Bahan Untuk Mewarnai Rambut Anda Secara Alami

Ingin bergaya dengan rambut yang berwarna ? tapi Anda takut menggunakan bahan kimia ? jika begitu maka Anda benar sekali datangb ke blog ini. karena kami mempunyai pewarna rambut dengan bahan bahan alami. yukkk langsung ke TKP….

rambut indah

KOPI

Kopi sangat bagus jika Anda ingin lebih gelap, menutupi rambut abu-abu, atau menambahkan dimensi pada rambut gelap. Cukup seduh kopi yang kuat (espresso bekerja dengan baik), biarkan dingin, lalu campurkan satu cangkir dengan beberapa cangkir conditioner dan 2 sendok makan bubuk kopi.

Oleskan pada rambut bersih dan biarkan selama sekitar satu jam. Jika Anda menggunakan cuka sari apel untuk berkumur, itu akan membantu warna bertahan lebih lama. Anda mungkin perlu mengulangi proses beberapa kali untuk melihat hasil yang nyata.

TEH

Seperti kopi, teh hitam dapat membantu Anda menjadi lebih gelap, dan juga dapat membantu menutupi uban. Jika Anda memiliki rambut yang lebih ringan, ada jenis teh lain yang bisa Anda gunakan. Chamomile, misalnya, direkomendasikan untuk rambut pirang, sementara rooibos bisa digunakan untuk berambut merah.

Ingatlah bahwa teh bekerja paling baik dengan warna alami Anda. Anda tidak akan bisa mengubah rambut pirang brunette. Tetapi teh hitam dapat menggelapkan rambut pirang dan chamomile dapat meringankan itu — terutama jika Anda duduk di bawah sinar matahari saat Anda memilikinya.

Semakin lama Anda meninggalkan teh pada rambut, semakin terlihat warnanya. Anda juga dapat mencoba aplikasi berulang.

Kuncinya adalah membuat teh sangat pekat. Gunakan 3-5 teh celup (atau sekitar jumlah yang sama dalam teh lepas) untuk dua cangkir air. Anda dapat menerapkan teh didinginkan ke rambut sendiri, atau campur dengan conditioner (sebagaimana tercantum dalam resep kopi). Jika Anda ingin menutupi abu-abu, campurkan dengan bijak segar atau kering, yang membantu membuka folikel rambut.

Biarkan rambut setidaknya selama satu jam — lebih banyak jika Anda menginginkan lebih banyak warna. Beberapa bahkan memakai topi dan memakainya semalam, lalu bilas keesokan paginya. Periksa warna Anda untuk menentukan intensitas apa yang Anda butuhkan.

HENNA

Salah satu bahan pewarna rambut alami yang paling populer, pacar adalah bentuk bubuk dari daun yang berasal dari tanaman pacar. Daun ini memiliki pigmen pewarna alami dan efektif yang telah digunakan selama ribuan tahun untuk mewarnai rambut, kuku, dan kulit.

Henna alami, dengan sendirinya, menciptakan warna merah-oranye, jadi jika Anda melihat produk yang menawarkan warna lain yang diproduksi dengan pacar, sadari bahwa produsen telah mencampurkan henna dengan bahan-bahan lain untuk mencapai warna tersebut. Redheads dan berambut cokelat (mencari sedikit gondok) adalah kandidat terbaik untuk warna rambut pacar. Hati-hati dengan yang ini — hasilnya bisa lebih oranye dari yang Anda inginkan, jadi Anda mungkin ingin mencampur sedikit chamomile dengan pasta untuk menjinakkan warnanya.

Untuk membuat pewarna rambut henna Anda sendiri, campurkan sekitar satu cangkir bubuk pacar dengan 2 cangkir jus lemon. Anda juga dapat menambahkan satu sendok makan cuka untuk membantu melepaskan warna. Diamkan sekitar 4-6 jam sampai mengental. Terapkan ke rambut dan sisir. (Ini berantakan jadi bersiaplah!) Bungkus rambut Anda dalam bungkus plastik dan biarkan selama 2-3 jam sebelum dibilas.

JUS LEMON

Mencari beberapa sorotan? Cobalah jus lemon segar yang disemprotkan dan disikat melalui rambut. Biarkan selama beberapa jam. Jika Anda duduk di bawah sinar matahari, Anda akan merasakan lebih banyak cahaya. Blondes dapat menikmati lebih banyak cahaya dengan mencampurnya dengan teh chamomile.

Jus lemon bekerja dengan lambat, sehingga diharapkan untuk mengulangi aplikasi beberapa kali sebelum melihat hasilnya.

WALNUT SHELLS

Jika Anda ingin mengamankan warna coklat gelap, ini adalah cara untuk pergi. Hancurkan kulit kenari dan didihkan selama sekitar setengah jam. Dingin, saring, dan aplikasikan ke rambut. Jika Anda ingin menutupi abu-abu, Anda dapat menggunakan bola kapas untuk diterapkan hanya pada area-area yang dibutuhkan. Sekali lagi, berhati-hatilah karena pewarna ini akan menodai semuanya, jadi lakukan tindakan pencegahan.

Untuk menciptakan pewarna yang lebih intens, kembalikan jus yang tegang ke panas dan didihkan sampai mendidih hingga sekitar seperempat dari volume aslinya. Biarkan dingin di kulkas, saring jika perlu, dan tuangkan melalui rambut.

Untuk menghemat waktu, gunakan bubuk kenari bukan kerang.

Biarkan selama setidaknya satu jam (lebih jika Anda ingin lebih banyak warna), dan bilas. Cobalah untuk menghindari air yang sangat panas karena dapat mengambil warna. Cuci dalam suam-suam kuku untuk membuat warna lebih awet.