Bukti Canggihnya Automatic Emergency Braking di Truk TV NEWS

Berita hari ini tentang Bukti Canggihnya Automatic Emergency Braking di Truk.


Fitur keamanan teknologi terkini semakin berkembang. Carscoops


Metrotvnews.com: Mengendarai kendaraan baru yang dilengkapi dengan fitur atau sistem bantuan keselamatan terkini, bisa membuat perbedaan antara hidup dan mati tidak hanya untuk pengemudinya. Tapi juga untuk pejalan kaki atau lingkungan sekitarnya.

Baru-baru ini Carscoops melansir suatu kejadian, yakni sebuah truk yang hampir manabrak seorang anak yang hendak menyeberang jalan. 

Dilaporkan, kejadian bermula ketika ada sebuah bus yang menurunkan beberapa orang anak. Kemudian salah satu anak langsung berlari menyeberang jalan tanpa memeriksa keadaan lalu lintas sekitar.

Beruntung truk Volvo itu telah dilengkapi automatic emergency braking (AEB) system, sehingga tabrakan bisa dihindari, dan nyawa seorang anak bisa terselamatkan.

Apa yang dilaporkan Carscoops adalah contoh bagus tentang sejauh mana teknologi telah berkembang selama beberapa tahun terakhir ini, dimana para pabrikan otomotif mulai menerapkan AEB di kendaraan mereka, termasuk di bus dan truk.

Dikatakan, kendaraan dapat behenti total dalam waktu singkat berkat penggunaan teknologi keamanan tersebut, sehingga mengkombinasikan waktu reaksi pengemudi, yang seolah-olah hampir menantang hukum fisika. Tetap waspada dalam berkendara dan selalu perhatikan lingkungan sekitar Anda.

 

(UDA)

Berita terbaru ini dikutip dari media Indonesia tentang Bukti Canggihnya Automatic Emergency Braking di Truk.