Business (En) | China Imposes New Rules on Policy Banks to C… BERITA AKTUAL

Berita terbaru hari ini mengabarkan tentang Business (En) | China Imposes New Rules on Policy Banks to C….

            

             Beijing: China telah menetapkan peraturan baru untuk mengurangi risiko di bank kebijakannya, meningkatkan pengawasan sistem keuangan negara tersebut karena Beijing ingin mencegah krisis utang yang ditakuti di ekonomi nomor dua dunia.

Untuk pertama kalinya, China Banking Regulatory Commission (CBRC) akan memberlakukan peraturan khusus yang dirancang untuk mengurangi risiko keuangan di tiga bank yang ditugaskan untuk mendanai proyek hewan peliharaan di Beijing dan mendukung perusahaan China di luar negeri.
 

    

Aturan tersebut, yang dikeluarkan pada hari Rabu, termasuk menyiapkan mekanisme untuk memastikan mereka tidak memberikan lebih banyak uang daripada yang mereka mampu dan juga ketentuan tata kelola perusahaan.

Aturan baru tersebut muncul saat Beijing menghadapi pembalikan hutang yang oleh beberapa analis mengatakan bahwa mengancam stabilitas ekonomi China.

Tiga bank, China Development Bank, Bank Ekspor-Impor China dan Bank Pembangunan Pertanian China, memiliki aset 25 triliun yuan ($ 3,8 triliun) pada akhir September, menurut kantor berita Xinhua .

Itu membuat mereka kira-kira sebesar bank milik negara terbesar, Bank Industri dan Komersial China.

Peraturan khusus akan "memperkuat pengendalian risiko" dan memastikan operasi "aman dan stabil" bank-bank bank tersebut, kata juru bicara CBRC yang tidak disebutkan namanya di situs komisi tersebut, mencatat bahwa kreditur telah berkonsultasi dengan peraturan perbankan komersial sejak mereka berada di 1994.

Bank-bank syariah menonjol dalam satu proyek One Belt, One Road milik Presiden Xi Jinping yang menurut China akan menginvestasikan $ 1 triliun di negara-negara Asia dan Eropa untuk menghidupkan kembali rute perdagangan kuno dengan jaringan rel dan maritim yang besar. .

Beberapa proyek menghadapi tantangan utama dan kritikus mengatakan bahwa inisiatif tersebut menimbang beberapa negara dengan hutang yang akan mereka bayar untuk membayarnya.

Bank-bank kebijakan telah mengarahkan pinjaman sebesar 1,42 triliun yuan kepada One Belt, One Road memproyeksikan hingga September, menurut Xinhua.

Kepemimpinan China sedang berjuang dengan gunung hutang yang luas yang telah melihat Moody's dan Standard & Poor's d. Peringkat sendiri peringkat negara mereka untuk negara tersebut

Investasi berbahan bakar hutang telah mendukung pertumbuhan ekonomi yang pesat, namun ada kekhawatiran luas bahwa kredit freewheeling bertahun-tahun dapat menyebabkan krisis keuangan dengan implikasi global. (AFP)

(WAH)

            
        

Informasi mengejutkan menurut sumber berita tentang Business (En) | China Imposes New Rules on Policy Banks to C….