Cara Mengatur Ponsel Android Baru Anda

Selamat atas ponsel Android Anda yang baru. Jika ini adalah perangkat Android pertama Anda dan Anda berpikir sekarang apa? Panduan ini untuk Anda, kami akan memandu Anda melalui pengaturan dan mengamankan ponsel, menginstal yang terbaik aplikasi, dan menyesuaikan layar awal Anda.

android

android

Pengaturan Awal

Buka kemasan ponsel Anda tergantung pada ponsel dan operator Anda, Anda mungkin perlu melepas penutup baterai dan memasukkan kartu SIM operator sedikit chip yang seharusnya disertakan dalam materi Anda. Beberapa telepon juga dikemas dengan pelindung plastik kecil di antara baterai dan telepon, yang harus Anda keluarkan. Periksa beberapa halaman pertama dari manual ponsel Anda untuk instruksi tentang pengaturan fisik.

Pilih pengaturan default Anda dan masuk dengan akun Gmail atau Google Anda, saat pertama kali menghidupkan ponsel Anda, itu akan menuntun Anda melalui beberapa layar untuk mengatur beberapa default dasar seperti bahasa, mengaktifkan layanan lokasi banyak aplikasi memerlukan ini, dan lokasi data dikumpulkan secara anonim, jadi ini boleh saja disetujui. Dan akhirnya, menambahkan akun Google Anda dan mungkin akun lain seperti Facebook jika Anda mau. Jika Anda belum memiliki akun Google seperti akun Gmail, Anda dapat mengaturnya di telepon Anda di sini, diperlukan untuk mengunduh aplikasi, menyinkronkan kontak dan informasi kalender, dan banyak hal terkait Android lainnya.

Mengamankan Telepon Anda

Salah satu hal pertama yang harus Anda lakukan adalah melindungi ponsel Anda seandainya telepon itu hilang atau dicuri. Kami memiliki panduan untuk mengamankan ponsel cerdas Anda dengan informasi yang lebih detail yang dapat Anda rujuk, tetapi pada dasarnya Anda ingin melindungi ponsel Anda dengan kata sandi dan memasang aplikasi penghapusan jarak jauh.

Memasang Aplikasi

Buka aplikasi Market, untuk mendapatkan aplikasi Android pertama Anda dari Android Market, cari ikon tas belanja dengan maskot Android di layar utama Anda. Jika tidak ada, Anda akan menemukannya di daftar aplikasi Anda. Membuka daftar aplikasi bervariasi berdasarkan ponsel pada beberapa, ada ikon Aplikasi yang terlihat seperti papan catur di bagian bawah layar awal, di sisi lain, Anda akan mengetuk ikon besar di bagian bawah layar awal untuk membuka daftar.

Telusuri atau jelajahi aplikasi, setelah Anda masuk ke pasar, Anda dapat menjelajahi kategori untuk menemukan aplikasi atau jika Anda tahu nama aplikasi yang ingin Anda pasang, ketuk tombol kaca pembesar di bagian kanan atas. Kemudian ketuk kotak input teks dan ketikkan nama aplikasi.

Untuk aplikasi keamanan seluler yang disarankan, cari anti virus gratis dari AVG, sebuah aplikasi yang tidak hanya membantu Anda menemukan ponsel yang hilang dan menghapus data dari jauh, tetapi juga memindai malware dan dapat melindungi dari phishing dan malware saat menjelajah web. Lookout Free adalah aplikasi serupa yang sangat dihormati, untuk mendapatkan fitur lanjutan seperti penghapusan jarak jauh, Anda harus membeli versi premium.

Mana pun yang Anda pilih, ketuk nama aplikasi dari hasil pencarian, lalu tombol untuk menginstalnya. Ponsel Anda akan mulai mengunduh aplikasi dan Anda akan mendapat pesan di bilah notifikasi di bagian atas layar Anda bahwa aplikasi telah dipasang. Seret bilah itu ke bawah untuk melihat pesan tentang aplikasi yang diunduh, ketuk di atasnya dan aplikasi akan terbuka sehingga Anda dapat mengaturnya.

Lihat aplikasi Android tambahan yang berguna, selanjutnya, konsultasikan paket Lifehacker kami untuk Android, daftar Aplikasi Android terbaik kami. Mengeklik salah satu ini akan membawa Anda ke Android Market. Jika Anda menjelajah dari laptop atau komputer desktop, inilah hal bagus lainnya tentang Android, Anda dapat memasang aplikasi di ponsel Anda menggunakan browser di komputer Anda. Masuk ke Android Market menggunakan akun Google Anda dan berikan otorisasi pada ponsel Anda untuk memasang aplikasi secara nirkabel untuk menyiapkan ini, kemudian tekan saja tombol instal dari Market pada aplikasi apa pun yang ingin Anda kirim ke ponsel Anda.