Cara Alami untuk Menjaga Rambut Anda Hitam

Rambut beruban prematur adalah yang paling umum dari masalah yang berhubungan dengan kesehatan, umum di semua jenis kelamin, kadang-kadang muncul di antara orang-orang yang hampir berusia 20-an! Sebagian besar praktisi kesehatan percaya bahwa tren yang mengkhawatirkan ini adalah hasil pencemaran lingkungan yang merembes ke ekosistem Anda, termasuk makanan yang kita makan dan gaya hidup stres kita. Namun, ada cara untuk menjaga rambut Anda hitam secara alami, atau setidaknya, menunda timbulnya uban / pemutihan rambut.

Hitam Alami

Beberapa cara termudah untuk memastikan kesehatan yang lebih baik dari surai Anda dan pelestarian warna alaminya telah tercantum di bawah ini:

Gunakan Amla

Amla adalah bahan makanan alami paling berguna yang dapat Anda gunakan. Anda bisa menggunakannya dalam bentuk bubuk Amla kering yang bisa dicampur dengan madu dan dikonsumsi dua kali sehari. Anda juga bisa mengonsumsi Amla dalam bentuk permen manis. Penggunaan Amla yang lain adalah dalam bentuk diterapkan secara langsung. Mencuci rambut dengan bubuk Amla kering dan kemudian meminyakinya dengan minyak yang diperkaya Amla dikenal untuk menjaga kehitaman rambut. Jika Anda memiliki kecenderungan untuk mengembangkan ketombe, gunakan campuran bubuk Amla dan jus lemon. Ini bisa diterapkan ke kulit kepala sekitar dua jam sebelum keramas.

Gunakan Henna

Banyak orang tidak menyukai warna gelap kecokelatan yang membuat rambutnya menjadi hambar. Daripada menggunakan henna sebagai pewarna rambut , dianjurkan untuk menggunakan henna sebagai alat pencegahan, yaitu menetralkan rambut yang mulai beruban. Untuk ini, Anda harus memanaskan beberapa daun pacar dalam minyak mustar. Biarkan campuran minyak obat ini mendingin selama beberapa jam sebelum Anda memijatnya ke kulit kepala Anda.

Pilih Shampo Anda dengan Bijak

Ketika Anda akan membeli sampo, carilah bahan-bahan seperti bit tar batubara, Amla, shikakai, seng, selenium, dan asam salisilat. Ini adalah alat bantu rambut yang sudah ada, yaitu senyawa-senyawa ini mencegah ketombe yang diketahui menyebabkan rambut beruban selain meningkatkan kesehatan kulit kepala .

Cobalah Currying & Buttering for Black Hair

Daun kari pada dasarnya bumbu pedas digunakan untuk penyedap makanan. Namun, mereka mengandung biokimia langka yang memperkuat akar rambut dan meningkatkan vitalitas keseluruhan kulit kepala. Cobalah untuk meningkatkan asupan daun kari setiap hari . Anda juga bisa memeras beberapa daun kari ke dalam minyak kelapa dan menggunakan ini sebagai tonik anti-kelabu. Demikian pula, mentega yang dibuat dari susu sapi murni diketahui dapat mencegah timbulnya rambut yang mulai beruban. Ini adalah salah satu alasan mengapa sekolah herbal jamu kuno India, yang disebut Ayurveda, menekankan pada makan jumlah minimal ghee murni (bentuk terkonsentrasi dari susu sapi) sebagai bagian dari perawatan yang beruban.

Gunakan Suplemen Rambut Alami yang Efektif:

Spirulina — ini adalah tonik rambut yang terkenal karena mineral langka dan klorofil yang dikandungnya.

Protein & Asam Amino —menaikkan asupan protein / asam amino Anda dengan makan daging tanpa lemak, ikan, susu dan kacang-kacangan secara teratur. Asam amino seperti sistein dan tirosin ditemukan di banyak produk anti-rambut yang mulai memutih, menggarisbawahi keefektifan mereka dalam ceruk ini.

Vitamin E — vitamin ini sangat penting untuk memastikan kekebalan kulit kepala yang lebih baik dan menjaga akar rambut tetap sehat. Sumber-sumber yang direkomendasikan meliputi kecambah, bayam, telur, susu, mentega, kacang dan minyak sayur.

Promosikan Sirkulasi yang Lebih Baik di Kulit Kepala

Kulit kepala sering menderita sirkulasi darah yang buruk karena alasan genetik atau tingkat stres yang tinggi. Ini mengganggu pasokan nutrisi, menyebabkan lonjakan dalam jumlah uban . Untuk mencegah hal ini, pastikan Anda meningkatkan sirkulasi yang lebih baik dengan memijat kulit kepala secara teratur. Ini berfungsi sebagai strategi dua kali lipat, yaitu mengurangi ketegangan dan membantu sirkulasi yang lebih baik. Ini bisa lebih baik lagi jika Anda memijat kulit kepala Anda secara teratur dengan minyak alami seperti minyak wijen, minyak kelapa dan mustard. ( Kesehatan , MensXP.com )