Cara Menulis Komik Anda Sendiri

Cara Menulis Komik Anda Sendiri akan kami bagikan dalam artikel kali ini untuk memudahkannya. Ada banyak buku tentang cara menulis komik, tetapi sebagian besar cenderung melewatkan bagian yang paling penting.

Menulis Komik

Menulis Komik

Karena semakin hari, semakin berkembang pesat. Maka tidak heran jika banyak penulis yang memanfaatkan momen ini sebagai peluang bisnis yang menguntungkan. Artikel ini dimaksudkan untuk memberi Anda awal yang baik untuk membuat plot, merencanakan dan menulis komik dengan cerita Anda. Menyusun plot Anda, dan merancang pengaturan dan karakter utama Anda!

Baca Juga: Tips Untuk Memulai Usaha Bisnis Kecil

Dalam persiapan untuk menulis buku komik, Anda perlu berpikir dulu. Ini bisa dilakukan di kepala Anda atau dengan peta pikiran, coretan di buku catatan atau serbet! Tetapi Anda membutuhkan titik awal.

Kenapa tidak mulai menggambar komik saja?

Beberapa seniman mampu menghasilkan karya yang hebat tanpa banyak garis tertulis atau hanya dari sekumpulan coretan di notebook. Alasan saya menyarankan untuk menulis naskah adalah ini: Ini memberi Anda kesempatan untuk memperbaiki masalah sebelum Anda mulai menggambar.

Ini membatasi risiko kehabisan bensin, menghasilkan komik setengah jadi dan ego yang memar. Persiapan yang dilakukan untuk menulis naskah adalah seperti rencana untuk sebuah rumah: Anda membutuhkan rencana aksi, landasan yang kuat dan bahan yang tepat. Anda tidak hanya mulai membangun dari ide yang samar-samar. Rencanakan, buat fondasi dan MAKA mulai membangun. Peluang Anda untuk berhasil akan meningkat pesat. Hal ini juga dilakukan oleh pengembang Anime Hentai Fortnite terbaik.

Hadir dengan ide cerita

Bagaimana cara mendapatkan ide untuk sebuah cerita? Melihat artikel koran bisa menjadi inspirasi. Atau ambil cerita yang ada dan ubah genre atau gabungkan dengan cerita lain. Ambillah kenangan masa kecil, mimpi atau cerita yang Anda dengar orang lain katakan, ubah elemen-elemen di sekitar.

Jika Anda terjebak di tengah jalan cerita Anda, jangan berkecil hati. Itu terjadi pada kita yang terbaik. Luangkan waktu untuk tidak menatap layar komputer Anda, keluar dan cari udara segar. Tetapi bawalah notebook, karena ide dan solusi cenderung muncul di kepala Anda ketika Anda tidak mengharapkannya!

Seberapa banyak persiapan yang dibutuhkan?

Saya mengusulkan daftar enam hal yang Anda butuhkan sebelum Anda mulai mengerjakan cerita Anda:

  • Sebuah genre
  • Karakter utama
  • Sebuah pengaturan
  • Sebuah awal
  • Tengah
  • Sebuah akhir

Anda dapat memperluas daftar ini dengan hal-hal seperti tema, penjahat, nada atau pesan yang ingin Anda sampaikan. Tetapi daftar di atas adalah minimum absolut, jika Anda ingin dapat duduk dan menulis naskah buku komik. Hal ini juga diterapkan dalam pembuatan Manga Hentai di Youtube.

Genre Anda

Genre sangat bagus untuk memulai, karena memberi Anda banyak ide langsung dari kelelawar. Ada kiasan dan klise dalam setiap genre, dari barat hingga sci-fi hingga cerita detektif dan humor kuliah. Gunakan jalur yang dipukul sebagai titik awal dan berikan sentuhan yang lebih pribadi saat bola mulai bergulir. Jangan mencoba untuk datang dengan cerita yang sepenuhnya asli – karena tidak ada hal seperti itu!

Apa Langkah Selanjutnya yang Bisa Dilakukan untuk Menulis Komik?

Karakter utama Anda

Saat mendesain karakter utama Anda, berikut beberapa panduan:

  • Disukai.
  • Jangan buat mereka terlalu heroik atau tanpa cela!
  • Setiap karakter harus memiliki talenta dan kekurangan.
  • Pahlawan tidak mungkin.
  • Pastikan karakter Anda memiliki kemauan sendiri, motivasi yang mendorong mereka melalui cerita.

Tulis skrip buku komik Anda sendiri

Naskah untuk menulis komik berbeda dengan menulis novel. Menulis komik adalah bentuk penceritaan visual, tidak seperti film. Naskah Anda dapat ditulis dengan cara apa pun yang Anda suka, selama orang yang menggambarnya dapat memahami apa yang sedang terjadi.