Cara Pengisian Daya Baterai Hp Samsung

Cara Pengisian Daya Baterai Hp Samsung – Pengguna smartphone santai dan antusias selamanya mencari masa pakai baterai yang lebih lama. Sementara pengisian cepat membuat kami terus bertambah setiap hari, tidak adanya baterai yang dapat diganti berarti sel-sel lithium-ion yang terlampir dalam ponsel kita akan menua dan memburuk.

Hp Samsung
Hp Samsung

Menurut informasi terbaru Kapasitas baterai Hp samsung anda pasti menurun seiring bertambahnya usia. Namun, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk memperpanjang usia baterai dan handset Anda.

Jika Anda pernah bertanya-tanya apa cara terbaik untuk mengisi daya baterai Anda, berikut adalah beberapa kiat yang telah terbukti secara ilmiah untuk memaksimalkan masa pakai baterai.

Pengisian daya sebagian adalah cara yang harus dilakukan
Salah satu mitos baterai yang persisten adalah Anda perlu sesekali mengisi penuh dan mengisi ulang untuk menghapus “memori baterai.”

Ini tidak bisa lebih salah untuk baterai lithium-ion. Ini adalah mitos sisa dari sel-sel asam timbal dan sebenarnya cukup tidak diinginkan untuk mengisi daya smartphone modern Anda dengan cara ini.

Pengisian daya parsial baik-baik saja untuk baterai lithium-ion dan sebenarnya dapat memiliki beberapa manfaat positif untuk umur panjang sel. Untuk memahami mengapa penting untuk menghargai bagaimana baterai mengisi.

Saat mendekati kosong, baterai Li-ion menarik arus konstan dan beroperasi pada tegangan yang lebih rendah. Tegangan ini secara bertahap meningkat ketika sel mengisi, naik sekitar 70 persen sebelum arus mulai turun hingga kapasitas penuh.

Yang penting, beroperasi pada tegangan rendah baik untuk masa pakai baterai, meningkatkan jumlah siklus pengisian yang tersedia sebelum Anda mulai melihat pengurangan besar dalam kapasitas. Secara kasar, setiap penurunan 0,1V pada tegangan sel menggandakan masa pakai siklus, menurut Battery University.

Bagaimana Cara Pengisian Daya Baterai Hp Samsung?

Karenanya, mengisi daya telepon Anda dalam kisaran 30 hingga 80 persen menjaga voltase lebih rendah dan memperpanjang masa pakai baterai. Untuk informasi lainnya bisa kunjungi cara reset hp samsung.

Grafik tegangan pengisian baterai. Baterai Tegangan baterai yang lebih rendah membantu memperpanjang kapasitas seiring waktu. Hijau: pengisian tegangan lebih rendah untuk yang pertama 65%. Kuning: Mulai dari tegangan konstan. Merah: Jangka panjang pengisian tegangan tinggi untuk 15% terakhir.

Selain itu, ” kedalaman-pengosongan ” memiliki efek yang serupa pada siklus total debit sebelum kapasitas baterai turun. Ini mengacu pada jumlah baterai yang digunakan di antara pengisian daya.

Pengosongan yang lebih kecil, di wilayah 60 persen daripada 100 persen antara pengisian bahan bakar dapat menggandakan umur baterai Anda, dan hanya menggunakan 20 persen dapat menggandakan masa pakai lagi.

Menggunakan hanya 20 persen dari baterai Anda di antara pengisian daya tidak akan praktis bagi kebanyakan orang, tetapi mengisi jika Anda telah menggunakan sekitar setengahnya akan melihat peningkatan penting dalam masa pakai baterai Anda dalam jangka panjang, terutama jika Anda menghindari pengisian daya hingga penuh setiap kali juga.

Hindari pengisian daya menganggur. Mengisi daya dalam semalam atau dalam buaian di siang hari adalah kebiasaan yang sangat umum, tetapi tidak disarankan karena beberapa alasan (mitos “pengisian berlebihan” yang lama bukan salah satunya).

Baca Juga : Penemuan Teknologi Terbaru Tahun Ini

Pertama, pengisian terus menerus dari baterai penuh dapat menyebabkan pelapisan logam lithium, yang mengurangi stabilitas dalam jangka panjang dan dapat menyebabkan kegagalan fungsi dan reboot sistem. Kedua, ia meninggalkan baterai pada tegangan tegangan yang lebih tinggi ketika pada 100 persen, seperti yang baru saja kami sebutkan di atas.

Ketiga, itu menciptakan panas berlebih yang disebabkan oleh disipasi daya yang terbuang. Itulah ulasan tentang cara pengisian daya Hp samsung. Semoga Bermanfaat!