Dihadiahi Lamborghini, Paus Fransiskus Sumbangkan untuk Korban ISIS di Irak BERITA TERKINI

Berita hari ini terbaru memberikan update informasi Dihadiahi Lamborghini, Paus Fransiskus Sumbangkan untuk Korban ISIS di Irak.

TRIBUNNEWS.COM, VATIKAN – Dihadiahi mobil mewah Lamborghini, Paus Fransiskus lebih memilih untuk melelangnya dan menyumbangkan hasilnya untuk korban ISIS di Irak.

Pemimpin Gereja Katolik Roma itu mendapat hadiah mobil, sebuah Lamborghini Huracan berdesain khusus warna putih-emas, Rabu (15/11/2017).

Mobil senilai 180 ribu poundsterling Inggris (Rp 3,2 miliar) itu diterima dan didoakan oleh Sri Paus di alun-alun Gereja St Peter, Vatikan.

Namun, mobil tersebut kemudian diserahkan oleh Paus Fransiskus kepada perwakilan rumah lelang Sotheby’s untuk dilelang.

Nantinya, hasil dari pelelangan mobil yang dapat melaju hingga kecepatan 201 meter per jam itu akan disumbangkan ke badan-badan amal.

Beberapa yang menjadi target sumbangan sang paus adalah korban penganiayaan ISIS di Irak, korban perdagangan manusia, serta kaum perempuan dan anak yang kurang mampu di Afrika.

Baca: GMPG Puji KPK Berani Jemput Paksa Setnov, Meski Nihil Hasil

Tidak disebutkan perkiraan nilai jual Lamborghini itu, namun diekspektasikan nilainya akan lebih tinggi dari harga aslinya, mengingat mobil spesial itu sudah didoakan oleh Sri Paus.

Dengan dilelangnya mobil itu, ini artinya Paus Fransiskus akan tetap menggunakan Popemobile, sebuah kendaraan bak terbuka dengan kaca transparan yang biasa digunakan untuk kunjungan publik.

Ini bukan pertama kalinya Paus Fransiskus dihadiahi sebuah kendaraan mewah.

Sebelumnya, pada 2014, Sri Paus pernah menerima hadiah motor Harley Davidson, lengkap dengan jaketnya.

Namun, kendaraan tersebut beserta jaketnya pun dilelang untuk amal. (Sky News)

Hot update informasi disampaikan juga pada sumber informasi tentang Dihadiahi Lamborghini, Paus Fransiskus Sumbangkan untuk Korban ISIS di Irak.