Harga Mesin Bor listrik dan Tips untuk Memilihnya Agar Mendapatkan yang Terbaik

Pekerjaan berat bukan hanya sering dilakukan oleh para ahli bangunan atau tukang saja. Para pria atau laki-laki dewasa di rumah hingga ibu rumah tangga juga kerap dihadapkan pada keperluan melakukan pekerjaan berat guna memperbaiki kondisi rumah, memasang sesuatu atau keperluan mendesak lainnya.

Harga bor listrik

Harga bor listrik

Asalkan tidak memerlukan keahlian khusus, sebenarnya semua orang dewasa bisa melakukan pekerjaan berat tersebut sesuai dengan kemampuan tenaga yang dimiliki. Sekarang ini bahkan sudah banyak jenis mesin-mesin kecil yang dirancang untuk memudah kan mereka yang ingin melakukan pekerjaan berat sendiri tanpa harus bergantung dengan tukang atau jasa komersil sehingga lebih hemat.

Mesin yang bisa Anda andalkan salah satunya adalah mesin bor listrik yang kini sudah semakin banyak jenisnya. Harga mesin borl istrik sendiri semakin terjangkau dengan munculnya jenis bor listrik tangan yang juga mudah digunakan.

Mesin bor listrik merupakan mesin  yang digunakan untuk memuat lubang di berbagai material. Jenis material yang bisa di lubangimenggunakanmesininiantara lain:

  • Tembokbata.
  • Tembokbeton.
  • Kayu.
  • Besi.
  • Triplek.
  • Plastic.

Satu mesin bor listrik bisa digunakan untuk membua tlubang dari semua material di atas, namun penggunaan mata bor listrik yang dibutuhkan berbeda-beda sesuai dengan jenis material tersebut. Di pasaran mata bor listrik terjual terpisah danada juga yang menjualsatu set mata bor listrik untuk semua keperluan pengebor listrikan.

Semakin banyaknya minat untuk melakukan beberapa pekerjaan berat sendiri tanpa bantuan tukang, membuat produsen  mesin bor listrik membua tmesin bor listrik tangan yang lebih mudah digunakan. Mesin bor listrik ini menggunakan tenaga listrik sehingga sipemakaihanya perlu menahan berat mesin saja dan memberi dorongan seperlunya ketika listrik menggerakkan mata bor listrik untuk melubangi  media.

Banyaknya produsen yang membua tmesin bor listrik, semakin memberi variasi pada harga mesin bor istrik dipasaran. Mesin bor listrik tangan dijual dari harga Rp. 400ribuan hingga jutaan tergantung dari kualitas mesin bor listrik dan merk pembuatnya. Semakin baik kualitas nyamaka semakin mahal pula harganya.

Berikutiniadalahbeberapa point yang mempengaruhikualitassebuahmesinborlistrik:

  • Beratdanringanmesinborlistrik.
  • Teganganlistrik yang dibutuhkan.
  • Dimensimesinborlistrik.
  • Panjang tangkaimesinborlistrik.
  • Merkmesin.
  • Ketersediaan spare part dantempat service resmimesintersebut.

Mesin borlistrik tangan bisa dibeli di berbagai toko yang menjual alat bera tataupun melalui pemesanan di berbagai situs belanja online. Jika Anda ingin membelinya sebagai perkakas rumah tangga maka Anda tak perlu bersusah-susah lagi ketika ada keperluan untuk memasang paku, melubangi dinding, melubangi kayu ataupun plastic.

Dengan menggunakan mesin bor listrik otomatis, maka mesinlah yang akan bekerja untuk Anda dalam menghasilkan lubang yang diinginkan. Selain mesin bor listrik, mata bor listrik juga harus Anda miliki dan pasang terlebih dahulu agar bisa menghasilkan lubang sesuai ukuran yang diinginkan. Kemudian Anda juga harus membeli pitcher untuk mengunci baut yang akan ditanamkan pada lubang tersebut.

Berbagai pekerjaan berat yang dulunya memerlukan bantuan tenaga orang lain kini bisa dilakukan sendiri dengan lebih mudah dan cepat menggunakan mesin bor listrik. Harga mesin bor listrik yang beragam di pasaran bisa menjadi pilihan yang menarik bagi Anda untuk memilih jenis mesin yang sesuai dengan budget ataupun kebutuhan.

Hendaknya memilih merk mesin bor listrik yang terpercaya sehingga memiliki spare part yang mudah didapatkan di berbagai kota. Selain itu dengan mesin bor listrik yang berkualitas, Anda bisa menggunakannya lebih lama untuk berbagai jenis pekerjaan di rumah tangga.