Bagaimana Cara Menulis Iklan Lowker Logistik di Situs Lowongan Supply Chain?

Bagaimana Cara Menulis Iklan Lowker Logistik di Situs Lowongan Supply Chain? Mencari talenta terbaik di bidang supply chain merupakan sebuah tantangan bagi tim Human Resources. Tak sekadar memilih kandidat sesuai bidang ilmu, tetapi juga mampu benar – benar menyeleksi orang yang tepat untuk bisnis Anda. Sama seperti bidang para pencari kerja yang bersaing ketat menduduki posisi impian. Ternyata, perusahaan dan tim Human Resources juga tidak jauh berbeda.

lowongan kerja

lowongan kerja

Persaingan perusahaan dalam mendapatkan talenta terbaik di bidang logistik tidak main – main. Bahkan, perusahaan ternama rela memberikan gaji dan tunjangan besar untuk mengurangi retensi para pegawai.

Salah satu cara mendapatkan kandidat karyawan adalah menulis lowongan iklan di situs lowongan supply chain, logistikjobs.id.

Agar lowongan kerja logistik yang diiklankan dapat menarik kandidat terbaik bagi perusahaan, ikuti tips – tips berikut:

1. Menggunakan situs logistikjobs.id

Jangan hanya menulis iklan lowongan kerja logistik secara membabi buta. Tim HR perlu memilih situs lowongan supply chain yang benar – benar fokus di bidang logistik. Dengan menyasar target yang spesifik, tim HR bisa lebih menghemat waktu dan biaya serta mendapatkan kandiadat sesuai sasaran yang diinginkan.

2. Menuliskan iklan lowongan kerja secara deskriptif

Iklan lowongan kerja yang profesional umumnya ditulis secara rinci, detail dan jelas. Sebaliknya, iklan yang abal – abal atau berunsur penipuan biasanya hanya mencantumkan kriteria dan judul lowongan kerja secara umum, seperti “Dibutuhkan admin” atau “Lowongan karyawan”.

Para kandidat yang mencari kerja secara umum juga biasanya kerap terjebak iklan lowongan palsu semacam ini.

Jadi, buatlah iklan lowongan kerja yang mencantumkan semua kriteria yang dibutuhkan. Sehingga para pencari kerja atau pelamar yang tidak sesuai dengan kriteria tersebut tidak akan mencoba melamar.

Yang tak kalah menarik minat para pencari kerja di situs lowongan supply chain, adalah penghasilan dan tunjangan yang diberikan perusahaan. Tidak perlu muluk – muluk, namun gaji rata – rata seorang manager logistik masih menyentuh kisaran Rp 17.000.000. Dan tunjangan yang paling umum diberikan berupa tunjangan kesehatan, tunjangan transportasi dan biaya makan 1x.

3. Faktor X yang atraktif bagi pencari kerja

Kandidat terbaik Anda belum merasa yakin dengan tawaran yang diiklankan di situs lowongan supply chain? Jangan cepat menyerah! Para pencari kerja di era milenial merupakan tipe pemilih. Kadang – kadang kaum milenial memilih pekerjaan bukan hanya berdasarkan gaji semata.

Namun, mereka juga membutuhkan fleksibilitas jam kerja atau keterlibatan karyawan dengan perusahaan.

Ada banyak faktor X yang bisa menarik minat talenta terbaik agar mendaratkan langkahnya memilih perusahaan Anda. Jadi, jangan bruu – buru minder atau melepaskan talenta terbaik Anda hanya karena banyak kompetitor dari perusahaan yang besar.

Kaum milenial tentu akan lebih memilih perusahaan yang bisa memberikan keseimbangan waktu antara pekerjaan dan keluarga dibanding harus bekerja di jam 8-to-5 di perusahaan besar.

Dengan beberapa pertimbangan di atas, semoga langkah tim HRD di perusahaan Anda bisa lebih mudah untuk menulis iklan lowker logistik di situs lowongan supply chain, logistikjobs.id.

All the best luck for everyone!