Jadwal Undian Fase Grup Piala Dunia 2018 : Okezone Bola UPDATE TERBARU

Berita terkini hari ini menginformasikan bahwa Jadwal Undian Fase Grup Piala Dunia 2018 : Okezone Bola.



DAFTAR 32 negara peserta Piala Dunia 2018 sudah ditemukan. Peru jadi tim ke-32 yang memastikan ambil bagian di Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia. Selanjutnya, Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) akan melakukan pengundian fase grup.

Lantas, kapan FIFA melakukan undian? Undian akan dilakukan di Kota Krasnodar, Rusia pada Jumat 1 Desember 2017. FIFA pun sudah membagi 32 negara dalam empat pot berbeda. Setiap potnya berisi delapan negara.

Pot 1 berisikan tuan rumah Rusia dan negara yang mengisi tujuh besar di ranking FIFA periode Oktober 2017. Begitu juga tim-tim yang mengisi pot 2, 3 dan 4 mengikuti ranking mereka di periode Oktober 2017.

BACA JUGA: Berikut Pembagian 4 Pot Unggulan di Piala Dunia 2018

Eropa menjadi benua yang paling banyak mengirimkan wakil ke Rusia, yakni 14 negara. Meski memiliki banyak wakil, maksimal hanya ada dua negara Eropa di dalam satu grup.

Sementara di konfederasi lain seperti Conmebol, Concacaf, AFC atau CAF, perwakilan di satu konfederasi takkan saling bertemu di satu grup. Ambil contoh Brasil dan Kolombia yang berbeda pot, takkan bertemu di fase grup karena sama-sama berasal dari Conmebol.

BACA JUGA: Daftar 32 Negara Peserta Piala Dunia 2018

Berikut pembagian pot Piala Dunia 2018:

Pot 1:

2. Rusia, Jerman, Brasil, Portugal, Argentina, Belgia, Polandia dan Prancis

Pot 2:

Spanyol, Swiss, Inggris, Kolombia, Meksiko, Uruguay, Kroasia dan Peru

Pot 3:

Islandia, Kosta Rika, Swedia, Tunisia, Mesir, Senegal, Iran dan Denmark

Pot 4:

Nigeria, Australia, Jepang, Maroko, Panama, Korea Selatan, Arab Saudi dan Serbia.

(Ram)

Berita hari ini yang mengejutkan seperti disampaikan media Indonesia tentang Jadwal Undian Fase Grup Piala Dunia 2018 : Okezone Bola.