Jogja VW Festival Dongkrak Kunjungan Wisata ke Jogja | Kota Jogja BERITA TERKINI

Berita hari ini terbaru memberikan update informasi Jogja VW Festival Dongkrak Kunjungan Wisata ke Jogja |
Kota Jogja.

Jogjakarta Volkswagen Festival (JVWF) selalu dinantikan oleh ribuan orang khususnya penggemar VW

Solopos.com, JOGJA- Jogjakarta Volkswagen Festival (JVWF) selalu dinantikan oleh ribuan orang khususnya penggemar VW, sudah barang tentu JVWF menjadi magnet bagi mereka karena secara konten JVWF selalu berusaha untuk menampilkan yang terbaik.

Menurut data pada penyelenggaraan tahun 2015, tercatat 2.000 kendaraan VW hadir dari berbagai daerah di Indonesia, 20.000 pengunjung hadir di JVWF, ini tidak hanya dari Indonesia tetapi juga dari luar negeri.

Dari data yang ada tak kurang dari 500 orang mancanegara hadir mereka dari Malaysia, Brueni, singapore, Thailand, Australia, German, Belanda, Jepang dll. Tentu ini sangat menggembirakan karena berdampak positif bagi industri pariwisata di Jogjakarta.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata DIY, Aris Riyanta kegiatan semacam JVWF ini perlu untuk dilanjutkan dan didukung penyelenggaraannya.

“Pemerintah DIY akan selalu dan tetap mendukung JVWF, karena secara nyata berdampak positif kepada masyarakat,” katanya, dalam rilis yang diterima Solopos.com, Kamis (16/11/2017).

Multiefek yang terjadi dengan adanya JVWF ini tentu tingkat hunian hotel meningkat, rumah makan/restoran tambah ramai, obyek-obyek wisata bertambah pengunjungnya, pusat oleh-oleh pun laris, dengan demikian perputaran ekonomi di masayarakat ada peningkatan.

DIY sebagai salah satu tujuan wisata favorit di Indonesia, harus tetap menjaga agar tingkat kunjungan wisata selalu tinggi, supaya tidak stagnan perlu diciptakan destinasi-destinasi baru, salah satunya bisa dengan menciptakan sebuah event.

“Saya kira JVWF sudah tepat dan kami pemerintah DIY memberikan apresiasi dengan menjadikan JVWF sebagai agenda tetap pariwisata DIY,” papar Aris Riyanta.

Tjahyo Widjojono ketua pelaksana JVWF 2017 menambahkan salah satu tujuan dari event ini adalah mendukung pariwisata DIY dalam hal meningkatkan tingkat kunjungan wisata.

“Hal ini bisa tercapai karena adanya dukungan dari banyak pihak, dan saya bersyukur bahwa semakin banyak dukungan untuk JVWF, baik instansi pemerintah maupun swasta, itu menunjukkan bahwa JVWF berada di jalur yang benar,” tambahnya.

Ia mengatakan dalam penyelengaraan JVWF dari gelaran yang pertama hingga yang ketiga ini ada pertumbuhan yang signifikan.

“Ini merupakan hasil kerja bersama, untuk kepentingan bersama, bukan hanya untuk VCY [Volkswagen Club Yogyakarta sebagai penyelenggara] dan bagi semua pecinta VW saja, tetapi lebih luas lagi,” katanya.

Lowongan Pekerjaan
OPERATOR CETAK PT Solo Grafika Utama, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Informasi mengejutkan menurut sumber berita tentang Jogja VW Festival Dongkrak Kunjungan Wisata ke Jogja |
Kota Jogja.