Ketiak Hitam Menjadi Putih Alami

Ketiak Hitam Menjadi Putih Alami! Setiap orang khususnya kaum wanita pastinya menginginkan ketiak yang berwarna putih. Karena jika wanita memiliki ketiak hitam, ini akan sangat mengganggu penampilan terbukanya.

ketiak hitam

ketiak hitam

Dengan wajahnya yang putih nan cantik lalu kemudian ketiaknya berubah menjadi berwarna hitam, ini pasti akan sangat memalukan dan menurunkan rasa percaya diri dan penampilannya. Kulit ketiak hitam muncul akibat adanya penumpukan sel kulit mati akibat terlalu sering mencukur rambut ketiak atau karena kondisi ketiak yang selalu berkeringat, sehingga menjadi tempat yang cocok untuk tempat tinggalnya bakteri di kulit. Jika dibiarkan, bakteri ini akan menghasilkan tumpukan sel kulit mati dan juga menimbulkan bau yang tidak sedap.

Umumnya, kulit ketiak menjadi hitam ini dikeranakan Anda sering mencukur bulu ketiak tanpa menggunakan cara yang benar. Karena jika Anda salah melakukannya secara terus menerus, maka lama-kelamaan ketiak akan berubah hitam dan menjadi lebih menghitam. Selain kesalahan ketika mencukur, banyak penyebab lainnya yang dapat menjadikan ketiak menjadi hitam. Nah berikut akan kami ulas terlebih beberapa faktor yang bisa menyebabkan, menjadikan atau merubah warna ketiak menjadi berwarna hitam.

Banyak sekali faktor-faktor yang dapat membuat ketiak berubah menjadi hitam, dan salah satu yang menjadi penyebabnya adalah faktor genetika. Ya, gen atau keturunan inilah yang dapat mendasari terjadinya berubahan ketiak menjadi hitam. Namun selain faktor genetika atau keturunan masih banyak faktor lainnya yang dapat menyebabkan kulit ketiak menjadi hitam, seperti: Cara mencukur rambut ketiak yang salah. Faktor usia. Pengaruh deodorant dan kosmetik. Perubahan hormon saat masa kehamilan. Keringat.

Bagaimana Ketiak Hitam Menjadi Putih Alami ?

Buah Lemon

Yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan ketiak hitam adalah dengan menggunakan buah lemon. Buah lemon memiliki khasiat yang bisa menghilangkan noda-noda yang berwarna hitam seperti halnya kulit ketiak agar menjadi putih dan bersih. Cara untuk menggunakan buah lemon sendiri sebagai pemutih ketiak sangatlah mudah. Caranya, Anda tinggal memotong 1 buah lemon menjadi 2 bagian, lalu gosokkan satu belahan lemon pada ketiak Anda. Setelah itu diamkan selama kurang lebih 10 menit dan kemudian Anda bisa membersihkannya dengan air bersih.

Kentang

Selain dapat digunakan untuk memutihkan wajah, ternyata kentang juga sangat berkhasiat untuk dijadikan ramuan pemutih ketiak dan leher. Cara menggunakannya, Anda cukup memarut 1 buah kentang, lalu oleskan kentang pada ketiak. Tunggu hingga kering dan Anda bisa membilasnya dengan menggunakan air yang masih hangat.

Timun dan Kunyit

Timun dan kunyit adalah tanaman herbal yang sudah sejak dahulu memiliki khasiat ampuh untuk memutihkan ketiak. Cara menggunakannya pun sangat simpel sekali. Caranya, Anda cukup mencampurkan bubukan kunyit dengan timun, lalu dioleskan pada ketiak. Dengan melakukan cara ini secara rutin tiap 2 kali dalam seminggu, maka Anda akan mengetahui hasilnya.

Susu dan Yogurt

Susu dan yogurt memang memiliki kandungan asam laktat yang sangat banyak, sehingga mampu dijadikan bahan alami untuk memutihkan ketiak. Dengan mencampurkan dua bahan ini, maka Anda akan mendapatkan kulit ketiak yang bukan hanya putih saja, tetapi ketiak juga kan terasa halus, lembut dan bersih. Cara menggunakannya, Anda cukup mencampurkan 3 sendok susu dengan 2 sendok yogurt, lalu aduk-aduk hingga merata. Setelah itu, oleskan pada ketiak dan diamkan selama kurang lebih 1 jam. Setelah 1 jam, Anda bisa membilasnya dengan menggunakan air hangat.

Pasta Gigi

Selain dapat memutihkan gigi, pasta gigi juga dapat mengangkat sel kulit mati sehingga kulit menjadi putih. Cara menggunakannya, oleskan pasta gigi pada ketiak yang hitam lalu diamkan selama beberapa saat. Setelah itu, bilas dengan air bersih. Anda mungkin akan merasakan sedikit panas ketika mencoba cara ini.

Perlu kesabaran dan ketekunan untuk mendapatkan kulit ketiak yang cerah sesuai dengan yang diharapkan. Anda mungkin perlu berkonsultasi dengan dokter untuk mengetahui penyebab kulit ketiak anda menjadi hitam. Itulah beberapa ulasan tentang ketiak hitam menjadi putih alami. Semoga bemanfaat.