Makanan Sehat yang Harus Anda Konsumsi

Tidak ada makanan yang bisa membuat Anda terlihat lebih muda dan merasa lebih sehat dalam semalam. Namun seiring berkembangnya waktu, mendapatkan nutrisi yang tepat dapat membuat perbedaan. Berikut ini ringkasan makanan sehat yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan, meningkatkan kesehatan jantung Anda dan memberikan kulit Anda cahaya yang sehat.

makanan sehat

makanan sehat

Salad Buah Ungu

Kecantikan sejati berasal dari dalam, Anda bisa mengatakan hal yang sama untuk kesehatan yang baik. Ketika Anda makan dengan benar, olahraga, cukup tidur, dan temukan cara cerdas untuk mengelola stres seperti berdagang untuk kelas yoga atau berlari lama di taman, Anda mulai terlihat dan merasakan yang terbaik. Tidak yakin harus mulai dari mana? Beri salam kepada lima makanan di bawah ini. Sebagai bagian dari diet seimbang, mereka terbukti membantu Anda menurunkan berat badan, menjaga jantung tetap kuat dan meningkatkan kesehatan, kulit yang tampak lebih muda.

Oat

Bicara tentang makanan super dibandingkan dengan biji-bijian lainnya, gandum keluar di atas untuk menurunkan kolesterol, menurut tinjauan terhadap lebih dari dua puluh penelitian. Penelitian lain menunjukkan serat penuh rasa di gandum gandum dapat membantu Anda makan lebih sedikit dan menurunkan berat badan, dalam satu penelitian, makan gandum membantu orang memangkas pinggang dan kehilangan lemak tubuh secara keseluruhan. Dan gandum tidak berhenti di situ, mereka membantu menjaga kulit Anda tetap sehat, juga dengan nutrisi seperti tembaga, seng, dan niacin. Bahkan, Anda bahkan tidak perlu makan gandum untuk mendapatkan manfaat yang menenangkan kulit mereka. Orang telah menggunakan bentuk gandum selama berabad-abad sebagai pengobatan topikal untuk kulit kering, kasar dan gatal.

Salmon Liar

Anda mungkin telah mendengar selama bertahun-tahun bahwa ketika datang ke manfaat kesehatan, salmon dan salmon liar khususnya adalah salah satu ikan yang fantastis. Inilah salah satu alasan mengapa salmon mengandung astaxanthin, sejenis antioksidan yang membantu mencegah penyakit jantung dengan menurunkan kolesterol. Astaxanthin mungkin juga senjata anti penuaan satu studi yang menunjukkan bahwa itu dapat membantu melawan kerusakan akibat sinar matahari dan membuat kulit lebih kenyal. Dalam studi lain, peneliti menemukan bahwa orang yang makan ikan kaya omega tiga setiap minggu mengurangi perkembangan lesi kulit sebelum kanker hampir tiga puluh persen. Salmon juga dapat membantu menurunkan berat badan.

Blueberry

Permata kecil yang lezat ini lebih tinggi dalam antioksidan daripada hampir semua makanan lain, memberikan manfaat sehat jantung yang kuat. Dalam studi, makan tiga porsi blueberry dan stroberi setiap minggu dikaitkan dengan mengurangi risiko serangan jantung hingga lebih dari tiga puluh persen. Dan karena antioksidan membantu mencegah dan memperlambat kerusakan akibat sinar matahari, memakan blueberry juga bisa membantu kulit Anda terlihat lebih muda.

Alpukat

Tahukah Anda bahwa orang yang mengonsumsi alpukat cenderung lebih sehat daripada mereka yang tidak mengonsumsi alpukat? Para peneliti menemukan bahwa pemakan alpukat lebih sedikit memiliki lemak perut yang sedikit dan menunjukkan risiko sindrom metabolik yang lebih rendah, sekelompok gejala yang dapat menyebabkan diabetes dan penyakit jantung dibandingkan dengan penggemar non alpukat. Mereka juga cenderung mengonsumsi lebih banyak buah dan sayuran secara keseluruhan. Kami bertaruh mereka bahkan memiliki kulit yang luar biasa, alpukat dikemas dengan vitamin C, E dan K, semuanya penting untuk kesehatan kulit.

Kenari

Memang benar, walnut memiliki kalori yang tinggi. Tapi, mereka juga melonjak dalam nutrisi. Kenari memiliki lebih banyak ALA, omega tiga yang sehat jantung yang ditemukan pada tumbuhan, dibandingkan dengan makanan nabati lainnya. Mereka juga tinggi protein dan serat, yang keduanya dapat membantu Anda menurunkan berat badan.