Bagaimana mengidentifikasi telur palsu dan yang asli

makanan poko

Tersebar kabar bahwa telur palsu telah masuk ke negara kita, telah mengklarifikasi bahwa telur itu nyata – nyata! Tapi bagaimana Anda tahu jika telur palsu ketika Anda melihatnya? Berikut adalah beberapa tanda yang harus diwaspadai.

Indonesia : Dengan pembicaraan bahwa telur palsu dijual di negara ini, konsumen harus memperhatikan karakteristik tertentu untuk memastikan bahwa telur yang mereka beli adalah asli.

Ketika cerita tentang telur palsu pertama kali muncul di pasar Indonesia pada beberapa tahun belakangan,pemerintah  melakukan perbandingan antara telur asli dan palsu.

Telur palsu, asosiasi itu mengklaim, memiliki permukaan yang lebih kasar dan ukurannya lebih besar daripada telur asli.

Itu juga dilaporkan oleh konsumen bahwa ketika telur pecah, telur asli berbau seperti daging mentah sedangkan yang palsu tidak berbau.

Dalam sebuah video yang beredar di media sosial bulan lalu, seorang wanita telah merebus telur yang dia beli hanya untuk menemukan bahwa tekstur kuning telurnya kenyal.

Telur palsu kemungkinan besar berasal dari Negara China.

Ciri lain dari telur palsu adalah ketika terguncang, akan ada suara cairan karena air di dalamnya tidak gel bersama dengan agen pemadatan.

Kementerian Kesehatan menyebutkan dalam sebuah pernyataan yang dirilis dua hari lalu bahwa cangkang telur palsu terbuat dari bahan kimia seperti kalsium karbonat sementara kuning telur dan putih terbuat dari natrium alginat, gelatin, tawas, asam benzoat, kalsium klorida, air dan komponen kimia lainnya. mirip dengan apa yang telah didiskusikan secara online.