Apa yang Sudah Ibu Siapkan untuk Buah Hati Menyambut Hari Raya?

Hari raya lebaran adalah hari yang sangat ditunggu-tunggu oleh semua orang. Tentunya Ibu sangat sibuk mengurusi semua kebutuhan anggota keluarga khususnya kebutuhan sang buah hati ketika menjelang lebaran. Apa saja sih yang perlu ibu siapkan untuk si buah hati ketika menjelang lebaran? Yuk, dibaca.

Menyiapkan Buah Hati

Menyiapkan Buah Hati

Pakaian Bayi

Menjelang lebaran, tentu Anda membeli baju lebaran untuk bayi Anda. Anda harus menyiapkan pakaian khusus seperti celana panjang, celana pendek, singlet, kaos tangan pendek, dan kaos tangan panjang. Untuk bayi perempuan, pilihlah motif yang lucu-lucu seperti hello kitty. Sedangkan untuk laki-laki pilihlah motif seperti superman.

Topi bayi

Topi sangat berguna untuk melindungi bagian kepala serta telinga ketika bayi Anda berada di luar rumah. Topi bayi melindungi kepala dan telinga bayi dari sengatan matahari dan menjaga bayi tetap hangat ketika cuaca dingin. Pilihlah bahan topi yang lembut dan nyaman agar bayi Anda tidak rewel di hari raya. Pilih juga motif dan warna topi yang lucu-lucu.

Bedak Bayi dan Baby Oil

Bedak dan baby oil sangatlah penting untuk Anda persiapkan menjelang hari raya. Bedak digunakan untuk menjaga kulit bayi Anda tetap kering dan wangi. Sedangkan baby oil digunakan untuk menjaga kelembapan kulit, memijat bayi, dan membersihkan bagian lipatan pada kulit bayi Anda. Jangan sampai stok bedak dan baby oil untuk bayi Anda habis ketika hari raya tiba, ya!

Minyak Telon dan Minyak Kayu Putih

Minyak telon dan minyak kayu putih tidak kalah pentingnya untuk bayi Anda. Terlebih sehabis mandi. Bayi Anda akan merasa dingin sehingga perlu dioleskan minyak telon atau minyak kayu putih. Minyak telon atau minyak kayu putih membuat bayi Anda tetap hangat sehingga nyaman seharian.

Cutton Buds

Cutton buds juga tidak boleh ketinggalan. Cutton buds bisa digunakan untuk berbagai hal seperti membersihkan daun telinga, membersihkan pusar, dan lipatan-lipatan lainnya pada kulit bayi. Celupkan cutton buds pada baby oil sebelum digunakan.  Jangan gunakan cutton buds untuk mengorek telinga bayi, karena itu sangat berbahaya jika kapas dari cutton buds tertinggal di bagian dalam telinga.

Celemek Bayi

Bayi pasti akan muntah atau gumoh setelah minum susu. Maka dari itu celemek sangat dibutuhkan. Celemek menjaga agar pakaian bayi tidak kotor. Pilihlah celemek bayi yang memilih bahan menyerap air.

Thermometer Digital

Thermometer adalah alat yang digunakan untuk mengetahui suhu tubuh bayi Anda. Suhu tubuh adalah indikator penting untuk mengetahui kesehatan bayi Anda. Pastikan Anda selalu mengetahui kesehatan bayi Anda agar tidak mengganggu acara hari raya Anda yang special!

Bagaimana Cara Menyiapkan Hari Raya untuk Buah Hati Tercinta?

Tas Perlengkapan Bayi

Tas perlengkapan bayi wajib Anda miliki untuk menyambut hari raya. Di hari lebaran, Anda pasti akan pergi mudik atau pergi kerumah sanak saudara. Anda harus memiliki satu tas khusus yang berisi kebutuhan bayi Anda seperti baju ganti, popok, tisu basah dan kering, dll. Tas perlengkapan bayi ini membuat Anda lebih praktis!

Nah, cukup banyak bukan yang perlu Anda siapkan untuk sang buah hati menjelang hari raya? Ibu yang hebat adalah ibu yang dapat menyiapkan segala kebutuhan sang buah hati. Yuk, tunggu apalagi langsung saja cek website orami.co.id dan gunakan diskon Ramadhan sale up to 50% untuk penuhi sebuah kebutuhan Anda!