Minim Gol, Format Play-Off  Piala Dunia Diminta Dikaji Ulang | Internasional BERITA DUNIA

Berita hari ini terbaru memberikan update informasi Minim Gol, Format Play-Off  Piala Dunia Diminta Dikaji Ulang |
Internasional.

Play-Off Piala Dunia diwarnai dengan minimnya gol yang tercipta.

Solopos.com, MILAN — FIFA sepertinya perlu mengkaji kembali format play-off Piala Dunia. Desakan itu muncul setelah enam pertandingan play-off Piala Dunia 2018 zona Eropa dan Interkontinental berakhir dengan skor imbang tanpa gol!

Artinya, sudah 569 menit alias 9,5 jam terjadi hasil kacamata. Pertandingan itu Honduras vs Australia, Selandia Baru kontra Peru, Denmark melawan Irlandia, Swiss versus Irlandia Utara, Yunani melawan Kroasia, dan terbaru Italia ketika ditahan Swedia 0-0 di San Siro, Milan, Selasa (14/11/2017) dini hari WIB.

Azzurri, julukan Italia, menjadi tim yang paling menderita pada play-off. Meski selalu dominan dalam dua pertemuan melawan Swedia, Gianluigi Buffon dkk. tidak mendapatkan hasil sesuai harapan.

Setelah hanya bermain 0-1 pada leg pertama di Swedia, Italia mencoba tancap gas ketika gantian menjamun Swedia pada leg kedua di San Siro. Tapi usaha Ciro Immobile cs. membombardir pertahanan Swedia berakhir sia-sia.

Swedia yang sudah mengantongi kemenangan tipis 1-0 pada leg pertama memilih bermain bertahan selama 90 menit. Toh, mereka hanya membutuhkan hasil seri untuk melaju ke Rusia, lokasi putaran final Piala Dunia tahun depan.

Tanpa Marco Verratti yang terkena sanksi, Italia kurang kreator serangan. Azzurri lebih banyak mengandalkan serangan dari sayap yang cukup menoton dan mudah dibaca deretan bek Swedia. Jika ditengok ke belakang, permainan negatif Swedia sebenarnya sudah terbaca sejak leg pertama.

Pada pertemuan di Solna itu, Italia yang tampil menyerang malah kebobolan 0-1. Satu-satunya gol itu terjadi ketika tembakan pemain Swedia, Jakob Johansson, yang membentur Daniele De Rossi. Sebagian media Italia tidak mau mengakui sebagai gol Johansson, melainkan gol bunuh diri De Rossi.

“Banyaknya permainan negatif di leg pertama, jadi mengapa tidak mempetemukan mereka [semua tim yang lolos play-off] secara bersama? FIFA  bisa menyelenggarakan play-off di satu negara dalam tempo sekitar sepekan lebih, dengan hari yang sudah ditentukan,” ulas ESPN.

Lowongan Pekerjaan
OPERATOR CETAK PT Solo Grafika Utama, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Berita hari ini yang mengejutkan seperti disampaikan sumber informasi tentang Minim Gol, Format Play-Off  Piala Dunia Diminta Dikaji Ulang |
Internasional.