Naik 200%, Kresna Graha Investama Bukukan Pendapatan Rp597 Miliar : Okezone Economy BERITA AKTUAL

Berita hari ini terbaru memberikan update informasi Naik 200%, Kresna Graha Investama Bukukan Pendapatan Rp597 Miliar : Okezone Economy.



JAKARTA – Di kuartal tiga 2017, PT Kresna Graha Investama Tbk (KREN) berhasil mencatatkan pendapatan tumbuh hingga lebih dari 200%. Pendapatan dari perdagangan efek dan penjualan voucher elektronik mendongkrak kinerja perusahaan.

Perusahaan yang bergerak di sektor keuangan ini mencatat pertumbuhan pendapatan sebesar 202,69% year on year (yoy) menjadi Rp597,34 miliar. Di periode yang sama tahun lalu, perusahaan hanya memperoleh pendapatan Rp197,34 miliar.

Lonjakan pendapatan ini bersumber dari kenaikan keuntungan perdagangan efek dari Rp153,47 miliar menjadi Rp342,18 miliar atau naik 122,95% yoy. Selain itu, Kresna Graha juga mendapat pendapatan tambahan dari penjualan voucher elektronik yang berkontribusi 30,45% dari total pendapatan perusahaan.

Lonjakan pendapatan diikuti kenaikan beban usaha. Di kuartal ketiga ini, jumlah beban usaha melompat 217,63% yoy menjadi Rp299,28 miliar dari sebelumnya Rp94,22 miliar. Meski begitu, emiten sektor keuangan ini masih membukukan pertumbuhan laba. KREN berhasil mengantongi laba bersih sebesar Rp289,16 miliar, naik 177,58% yoy dari sebelumnya Rp104,17 miliar.

Perseroan belum lama ini mengungkapkan, telah mengantongi tiga daftar anak usaha yang akan go public. Satu di antaranya ditargetkan tercatat di salah satu bursa saham di New York pada semester I-2018.

Direktur Utama KREN, Michael Steven pernah bilang, rencana initial pubic offering (IPO) atau pencatatan saham perdana tiga anak usaha perusahaan. Dua diantaranya bergerak di sektor digital sedangkan satu lainnya adalah penyedia jasa finansial.

‚ÄĚSatu mau proses listing di luar negeri. Sektor bisnis digital startup. Nanti akan tercatat di salah satu bursa di New York, ” ujar Michael.

Disebutkan, pilihan jatuh pada bursa saham asing karena memang anak usaha yang akan go public merupakan perusahaan asing asal salah satu negara Asean. Sementara itu, dua anak usaha lainnya juga mengantri untuk bisa melantai di bursa efek dalam negeri. Salah satunya disebut Michael sebagai salah satu perusahaan life insurance. “Asetnya masih berkembang, saham yang dilepas sekitar 10%-20%,” ujar dia.

(mrt)

Hot update informasi disampaikan juga pada situs media tentang Naik 200%, Kresna Graha Investama Bukukan Pendapatan Rp597 Miliar : Okezone Economy.