Naik Kereta Bandara, Dari Stasiun Manggarai ke Soekarno Hatta Cukup 50 Menit Saja BERITA KORAN

Berita terbaru hari ini mengabarkan tentang Naik Kereta Bandara, Dari Stasiun Manggarai ke Soekarno Hatta Cukup 50 Menit Saja.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Warga DKI Jakarta sebentar lagi dapat menikmati perjalanan yang lebih singkat menuju Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng dengan kereta Bandara.

Humas Ditjen Perkeretaapian Kemenhub Joice mengatakan kereta bandara secepatnya akan dioperasikan, sehingga masyarakat tidak perlu menghabiskan waktu berjam-jam lagi di jalan.

“Selama ini akses ke Bandara Soetta hanya terjangkau dengan bus, taksi dan mobil pribadi . Akibatnya, satu hingga dua jam diperlukan hanya untuk menuju dari dan ke bandara,” ujar Joice melalui keterangan resminya, Kamis (16/11/2017.

Baca: Dianggap Gaduh Soal Setya Novanto, Ini Kata JK

Nantinya dengan menggunakan Kereta Bandara, perjalanan menuju Bandara Soekarno-Hatta dari Stasiun Manggarai hanya membutuhkan waktu 50 menit dengan keberangkatan kereta per 30 menit.

KA Bandara Soekarno-Hatta akan melalui lima stasiun yaitu Stasiun Manggarai, Stasiun Sudirman Baru, Stasiun Duri, Stasiun Batu Ceper dan Stasiun Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

“Stasiun Sudirman Baru nantinya terhubung ke Stasiun Sudirman dengan adanya fasilitas pejalan kaki, juga sebagai area interchange (integrasi moda transportasi publik) yang menghubungkan KRL, TransJakarta, MRT dan LRT,” ungkap Joice.

Sehingga para calon penumpang yang berasal dari wilayah Bogor, Depok, Tangerang, Serpong dan Bekasi dapat dengan mudah mencapai Bandara Soekarno-Hatta dengan menggunakan KRL ke Stasiun Sudirman yang terintegrasi dengan Stasiun Sudirman Baru.

Sedangkan bagi calon penumpang yang tidak menggunakan KRL, baik menggunakan bus TransJakarta, bus dalam kota, taksi atau kendaraan pribadi, dapat berpindah di Stasiun Sudirman Baru untuk kemudian melanjutkan perjalanan dengan KA menuju Bandara Soekarno-Hatta.

Informasi mengejutkan menurut sumber informasi tentang Naik Kereta Bandara, Dari Stasiun Manggarai ke Soekarno Hatta Cukup 50 Menit Saja.