Obat Rumah Terbaik untuk Batuk 2018

Makanan Penambah Kekebalan Tubuh

Ketika Anda tidak bisa menghilangkan batuk, ada beberapa makanan yang dapat membantu mengencerkan lendir, menenangkan otot-otot Anda, mengurangi peradangan dan meningkatkan sistem kekebalan Anda .

batuk

Berikut ini rangkuman singkat makanan yang berfungsi sebagai pengobatan rumahan untuk batuk:

Air

Mulailah dengan minum banyak air sepanjang hari – sekitar 8 hingga 16 ons setiap 2 jam. Ini akan membantu mengencerkan lendir yang terbentuk di saluran napas Anda dan menyebabkan Anda batuk.

Kaldu tulang

Menghirup kaldu tulang yang nyata dapat membantu mendukung kekebalan Anda, lendir tipis di saluran napas Anda, menenangkan otot Anda dan meningkatkan detoksifikasi. Ketika batuk Anda disebabkan oleh paparan racun, bahan kimia, pestisida atau bahan buatan yang menyebabkan reaksi peradangan, mengonsumsi kaldu tulang dapat membantu menghilangkan zat-zat itu dari tubuh Anda.

Bawang putih mentah

Allicin, senyawa yang ditemukan dalam bawang putih, dikenal karena kemampuannya untuk membunuh mikroorganisme yang bertanggung jawab infeksi pernapasan yang dapat menyebabkan batuk. Bawang putih mentah memiliki sifat antimikroba, antiviral dan antijamur, sehingga menambahkannya ke dalam diet Anda sebagai obat batuk alami dapat bermanfaat dalam membantu Anda menendang infeksi.

Teh jahe

Minum teh jahe ketika Anda memiliki batuk dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melawan infeksi yang menyebabkan gejala. Manfaat dari jahe berasal dari sifat antibakteri, antiviral dan antijamur yang kuat, yang membuatnya masuk ketika berhadapan dengan infeksi saluran pernafasan.

Makanan probiotik

Salah satu efek samping yang mungkin karena tidak memiliki cukup probiotik adalah sering masuk angin dan batuk, yang karena probiotik bertanggung jawab untuk mendukung sistem kekebalan tubuh Anda. Untuk melawan batuk Anda, cobalah mengonsumsi makanan probiotik seperti sayuran berbudaya, seperti sauerkraut dan kimchi, kefir kelapa, cuka sari apel, miso, dan kombucha.

Dalam upaya mengurangi peradangan dan produksi lendir, hindari mengonsumsi minuman manis, jus buah, makanan manis, cokelat, makanan olahan dan produk susu konvensional ketika Anda batuk. Alih-alih minum jus atau minuman manis, pilih buah dan sayuran utuh sebagai gantinya, yang jauh lebih tinggi dalam vitamin C dan akan membantu meningkatkan fungsi kekebalan tubuh Anda.

Vitamin C

Vitamin C dapat digunakan sebagai obat rumah untuk batuk karena mendukung sistem kekebalan tubuh Anda dan meningkatkan sel darah putih Anda. Penelitian yang dilakukan di Norwegia menunjukkan bahwa vitamin C, yang berfungsi sebagai antioksidan penting, dapat membantu mengurangi batuk dan mengi pada perokok yang memiliki tingkat stres oksidatif yang tinggi.

Dan tinjauan tahun 2017 yang diterbitkan di Nutrisi menemukan bahwa vitamin C dapat membantu meringankan atau mencegah infeksi yang disebabkan oleh bakteri dan virus. Dapat memperpendek durasi masuk angin dan bahkan dapat digunakan sebagai obat alami untuk pneumonia.

Untuk mendukung sistem kekebalan tubuh dan meredakan batuk Anda, konsumsi 1.000 miligram 3-4 kali sehari segera setelah gejala berkembang.

Zinc Lozenges

Seng umumnya digunakan sebagai obat over-the-counter untuk melawan gejala flu biasa, termasuk batuk. Menurut penelitian yang diterbitkan dalam Journal of American Pharmacists Association , seng dapat mengurangi durasi dan keparahan gejala dingin ketika diberikan dalam 24 jam onset mereka. Itu juga disarankan dalam ikhtisar ilmiah tentang kemanjuran zinc yang mungkin memberikan efek antiviral dan mengganggu proses molekuler yang menyebabkan penumpukan lendir dan bakteri di saluran hidung Anda.

Salah satu cara termudah untuk memanfaatkan manfaat seng ini adalah menggunakan pelega tenggorokan seng sepanjang hari. Studi menunjukkan bahwa lozenges seng yang mengandung setidaknya 13 miligram unsur zinc dapat digunakan setiap 2 jam ketika gejala pilek dan batuk pertama kali muncul.