PANDUAN MARKETING, Menggunakan Sosial Media untuk Bisnis

PANDUAN MARKETING Menggunakan Sosial Media untuk Bisnis semakin ramai digunakan. Dengan persentase yang besar dari masyarakat menggunakan media sosial. 70 persen bisnis tidak dapat tidak berinteraksi dengan pelanggan melalui saluran seperti Facebook, Twitter, dan platform sosial lainnya. Tapi sementara Anda harus memasarkan melalui media sosial, Anda seharusnya tidak berada di setiap saluran. Penting bagi Anda untuk berinvestasi di platform tempat Anda cenderung menjangkau dan terlibat dengan audiens Anda.

Panduan Marketing

Panduan Marketing

Untuk panduan marketing maka, harus bisa memilih saluran media sosial terbaik agar Anda dapat berinteraksi dengan pelanggan Anda. Luangkan waktu untuk mendapat berita terkini pada setiap jaringan, bagaimana cara menjalankan dan demografi apa yang menggunakan platform tersebut. Berikut adalah dasar-dasar yang perlu Anda ketahui tentang platform media sosial terpopuler saat ini.

Facebook

Facebook adalah jejaring sosial terbesar di web, baik dari segi pengenalan nama maupun jumlah pengguna. Dengan hampir 2 miliar pengguna aktif, Facebook adalah media yang hebat untuk menghubungkan orang-orang dari seluruh dunia dengan bisnis jual beli online Anda.

Sejak diluncurkan, Facebook telah berkembang dari situs web sederhana. Setiap orang dapat tetap terhubung ke jaringan sosial. Dimanapun, dan siapapun dapat terhubung dengan teman dan keluarga mereka, bisa juga selebriti, organisasi, bisnis dan lebih, berkat fitur Pages.

Mengingat bahwa Facebook memiliki banyak pilihan untuk semua jenis organisasi. Ini adalah titik awal bisnis Anda, terlepas dari industri Anda. Anda bisa menggunakan Facebook untuk berbagi foto, video, update perusahaan penting dan banyak lagi. Selain itu, situs ini bisa lebih rendah pemeliharaan dibanding jejaring sosial lainnya.

Twitter

Dengan Twitter, Anda dapat berbagi pembaruan teks singkat (dari 140 karakter atau kurang), bersama dengan video, gambar, tautan, jajak pendapat dan banyak lagi. Anda juga dapat dengan mudah berinteraksi dengan pengguna lain dengan menyebutkan nama pengguna mereka di posting Anda, jadi Twitter adalah cara yang bagus untuk terhubung dengan cepat dengan orang-orang di seluruh dunia.

Rata-rata Twitter sekitar 328 juta pengguna aktif di seluruh dunia dan merupakan salah satu dari 10 situs teratas di Amerika Serikat. Karena jangkauannya yang luas, platform ini bukan hanya cara yang bagus untuk memasarkan bisnis Anda, tapi juga saluran yang efektif untuk menangani layanan pelanggan. Misalnya, jika Anda mempertahankan kehadiran Twitter yang aktif, pelanggan yang juga aktif di platform akan mencari Anda untuk mengungkapkan kekhawatiran atau berbagi pujian mereka.

Pinterest

Platform berorientasi visual ini memungkinkan pengguna untuk menyimpan dan menampilkan konten dengan papan pengumuman digital yang dapat diatur menurut kategori. Misalnya, pengguna pribadi mungkin memiliki dewan makanan yang didedikasikan untuk menyematkan resep, papan lain yang didedikasikan untuk fotografi, dan sebagainya. Platform ini juga memiliki serangkaian jenis pin khusus yang disebut pin kaya, merek mana yang dapat digunakan untuk menambahkan informasi khusus ke pin mereka, seperti detail produk dan bahkan peta lokasi.

Instagram

Seperti Pinterest, Instagram adalah platform media sosial visual yang berbasis sepenuhnya pada tulisan foto dan video. Jaringan milik Facebook memiliki lebih dari 700 juta pengguna aktif, yang banyak mengeposkan tentang makanan, seni, perjalanan, fashion dan subjek serupa. Instagram dibedakan dengan filter unik dan opsi pengeditan video dan video. Penting untuk dicatat bahwa platform ini hampir seluruhnya mobile: Anda tidak dapat mengambil foto atau membuat posting baru pada versi desktop.

Relik yang lebih artistik cenderung berprestasi di Instagram, dan ini mungkin tidak sesuai untuk bisnis Anda, tergantung pada industri Anda. Apapun, penting bagi orang yang menjalankan akun Anda memiliki mata yang bagus untuk detail dan setidaknya keterampilan fotografi dasar sehingga foto dan video yang diposkan ke akun Anda berkualitas tinggi.

Snapchat

Snapchat adalah jaringan media sosial visual khusus mobile lainnya yang dikenal dengan kontennya yang lenyap. Pengguna aplikasi 150 juta plus dapat mengirim video dan foto, tersedia hingga 10 detik sekaligus, satu sama lain, atau memposting konten ke Cerita publik mereka, yang hilang setelah 24 jam. Selama lima tahun terakhir, aplikasi telah diperluas untuk mencakup chat, pesan, penyimpanan gambar, acara dan konten media. Sekarang, konten bisa dengan mudah disimpan dan diunggah di tempat lain.

Apakah media sosial efektif untuk dijadikan panduan marketing?

Youtube

YouTube adalah platform berbagi video dengan lebih dari satu miliar pengguna, tempat orang dapat melihat, mengunggah, menilai, berbagi, dan mengomentari konten. Kini dimiliki oleh Google, situs ini merupakan hub besar untuk berita dan hiburan.

YouTube telah mengalami banyak perubahan dan banyak hal didalamnya termasuk panduan marketing untuk bisnis. Misalnya, pengguna sekarang dapat menghasilkan uang dari Google AdSense, dengan pendapatan bergantung pada jumlah penayangan di video. Ini mengapa banyak orang yang menggunkan aplkasi video ini sebagai sarana bisnis online mereka.