Pelaku Curanmor Tewas Diterjang Peluru Usai Acungkan Senjata Rakitan ke Polisi : Okezone News KABAR BERITA

Berita hari ini tentang Pelaku Curanmor Tewas Diterjang Peluru Usai Acungkan Senjata Rakitan ke Polisi : Okezone News.



BANDUNG – Malam itu, Rabu 15 November 2017, Wasda Iskandar alias Odet (36) warga Dusun Kaliwaru, Karawang, beserta rekannya Joni (32), kembali merencanakan perbuatan jahat. Keduanya berniat mencuri kendaraan bermotor di jalan raya Cikalong.

Aksi pun dilancarkan. Namun belum sempat menikmati hasil kejahatan, Odet dibekuk tim Buru Sergap Unit Reskrim Polsek Cikampek di depan sebuah minimarket di kawasan Cikalong. Sementara Joni berhasil kabur membawa motor hasil petikan malam itu.

Odet tak mau mendekam sendirian di penjara. Ia menyebut nama Joni. Polisi langsung melakukan pengembangan dan akhirnya mengendus keberadaan Joni di Jalan Jatisari, Karawang. Joni tengah berhenti di pinggir jalan bersama motor metik curiannya.

Saat dihampiri petugas, Joni melawan. Dia mengeluarkan senjata api dari balik jaket, yang langsung diarahkan ke polisi. Bahkan, Joni mengeluarkan tembakan. Polisi tak tinggal diam. Balasan tembakan polisi berhasil melumpuhkan Joni.

“Dalam keadaan tak berdaya, pelaku langsung dievakuasi ke rumah sakit, namun nyawanya tidak tertolong,” terang Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus di Bandung.

Joni dan Odet merupakan kawanan spesialis pencurian sepeda motor yang kerap beraksi di wilayah Karawang dan Purwakarta. Dari penyidikan polisi, keduanya sudah delapan kali beraksi di wilayah itu.

Belakangan terungkap, ternyata mereka biasa beraksi bertiga. Satu lainnya berasal dari Lampung dan kini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Dari hasil penangkapan terhadap Odet dan Joni, polisi menyita satu pucuk senjata api rakitan, dua kunci letter T, lima motor curian dan dua ponsel.

(ris)

Berita hari ini yang mengejutkan seperti disampaikan sumber informasi tentang Pelaku Curanmor Tewas Diterjang Peluru Usai Acungkan Senjata Rakitan ke Polisi : Okezone News.