Pengguna LG Q6 bisa nikmati VoLTE BERITA TERHANGAT

Berita hari ini tentang Pengguna LG Q6 bisa nikmati VoLTE.

Merdeka.com – LG Mobile Communications Indonesia secara resmi mengumumkan ketersediaan layanan Voice over Long Term Evolution (VoLTE) pada smartphone LG Q6. Tersedianya layanan ini memberi peningkatan pada kemampuan LG Q6 untuk mengoptimalkan kinerjanya yang berbasis 4G.

“Peningkatan kemampuan ini melengkapi LG Q6 sebagai smartphone yang lengkap menjadi jawab mereka yang mencari sebuah smartphone dengan pengalaman premium.Desain, kelengkapan perangkat keras hingga kemampuan multimedia yang lebih baik yang berbalut penawaran harga menarik,” ujar Heegyun Jang, Head of LG Mobile Communications Indonesia dalam siaran persnya, Kamis (16/11).

Disamping itu, menurutnya lagi, ketersediaan layanan ini sekaligus membuka peluang lebih besar kepada lebih banyak orang untuk memiliki LG Q6. Pasalnya, dengan kemampuan barunya ini LG Q6 dapat berjalan pada layanan 4G dari semua operator telekomunikasi di Indonesia.

Meski lebih dikenal dengan layanan suara berbasis LTE atau 4G, keberadaan VoLTE sejatinya memberikan manfaat lebih besar pada smartphone yang memiliki kemampuan ini.Pasalnya kemampuan ini memberikan kemampuan sebuah smartphone untuk bekerja pada jaringan 4G untuk data dan suara (voice) secara bersamaan.Hal ini berbeda dengan smartphone yang belum mendukung VoLTE.

Pada smartphone jenis ini, meskipun pengguna menjalankan aplikasi berbasis 4G namun untuk layanan suara, smartphone akan otomatis berjalan pada jaringan 3G. Hal inilah yang muncul sebagai gangguan pada saat terjadinya panggilan berbasis suara di tengah memainkan game.

Sebagai smartphone yang mengawali langkahnya di Indonesia pada bulan September lalu, daya tarik utama tampilan smartphone ini ada pada terapan inovasi layar bertajuk FullVision. Inovasi yang sebelumnya diperkenalkan hanya pada smartphone premium LG G6 ini membuat layar 5.5inchi LG Q6 memiliki aspek rasio 18:9 dengan tepian (bezel) tipis.

Tampil ramping dan minimalis, bodi LG Q6 hadir tanpa area tonjolan pada penempatan kameranya.Sementara rancangan lekuk halus tepian bingkainya memberikan kenyamanan lebih baik saat digenggam.

Tak cuma unik, layar LG Q6 pun memiliki resolusi Full HD+ 2160 x 1080 piksel dengan kepadatan layar 442 ppi. Desain layar dan resolusi demikian dikatakan dirancang untuk mengoptimalkan pengalaman lebih baik bagi berbagai skenario keseharian penggunanya mulai dari menikmati video, bermain game dan fungsi multitasking.

“Sebuah smartphone dengan bentang layar lebar namun dalam dimensi yang nyaman untuk pengoperasian satu tangan.Inilah yang membuat hadirnya LG Q6 menjadi pembaharu pada pasar smartphone kelas menengah,” ujar Heegyun. [idc]

Hot update informasi disampaikan juga pada sumber berita tentang Pengguna LG Q6 bisa nikmati VoLTE.