Pria Ini Selamat dari Serangan Hiu Berkat Kecanggihan… TV NEWS

Berita terbaru hari ini mengabarkan tentang Pria Ini Selamat dari Serangan Hiu Berkat Kecanggihan….

CALIFORNIA – Belum lama ini seorang kiteboarder di California, Amerika Serikat menceritakan pengalamannya bisa selamat di tengah laut yang penuh hiu. Bukan karena dia membawa senjata untuk membela diri, tapi jiwanya selamat berkat smartwatch yang dikenakannya.

Kiteboarder bernama John Zilles ini bercerita bagaimana dirinya terdampar di lepas Pantai Ventura. Dia berada sejauh 1 mil dari tepi laut sehingga tidak memungkinkan bagi dirinya untuk berenang sejauh itu.

Namun karena tidak memiliki pilihan, Zilles pun tetap berenang perlahan menuju tepi pantai. Untungnya, dia membawa Apple Watch miliknya yang memiliki kapabilitas sel LTE.

“Saya sangat terkejut saat mengetahui sinyalnya kuat. Lalu saya menghubungi anak-anak saya dan berkata jangan khawatir, saya akan berenang menuju tepi pantai dan pulang terlambat,” ungkap Zilles, dikutip dari Daily Mail, Rabu (15/11/2017).

Setelah berenang hampir selama 30 menit, Zilles pun mulai panik dan meminta putranya untuk mengirimkan nomor penjaga pantai. Pikirannya mulai kacau dan membayangkan tentang hiu putih yang berada di area tersebut.

“Hal itu sangat mengacaukan pikiran saya. Waktu yang diperlukan kemungkinan dua jam untuk sampai. Jadi saya punya 90 menit lagi, tapi arus kuat menerjang dan saya membawa banyak peralatan pula, jadi saya hanya bisa menendang,” ceritanya.

Ternyata laut tersebut merupakan daerah yang penuh hiu putih. Dengan Apple Watch, dia menghubungi Patroli Pelabuhan Ventura yang kemudian mengirimkan perahu dengan segera. Setelah 15 menit, Zilles melihat kapal tersebut tapi menuju arah yang berlawanan dengannya.

“Saya menelepon dan memintanya untuk berputar 90 derajat dan maju 370 meter. Tak lama kemudian mereka langsung melihat saya,” ungkapnya.

Saat peluncuran Watch Series, Tim Cook, CEO Apple, pada September lalu memang telah mendemonstrasikan kebolehan teknologi Apple Watch. Cook menghubungi seorang rekan yang sedang berada di atas sebuah paddleboard di tengah danau yang sepi tapi komunikasi yang mereka lakukan tetap lancar tanpa ada gangguan.

Namun tidak ada kabar selanjutnya apakah Apple akan menghubungi John Zilles untuk menjadikan Zilles juru bicara komersial pabrikan Amerika Serikat tersebut.

(mim)

Informasi mengejutkan menurut situs media tentang Pria Ini Selamat dari Serangan Hiu Berkat Kecanggihan….