Setya Novanto Menghilang, Surya Paloh Sedih KABAR BERITA

Berita terkini hari ini menginformasikan bahwa Setya Novanto Menghilang, Surya Paloh Sedih.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menyatakan, keprihatinannya atas menghilangnya Ketua DPR RI Setya Novanto ketika disambangi penyidik KPK ke kediamannya pada Rabu (15/11/2017) malam.

“Saya menaruh keprihatinan, sedih. Novanto teman saya, sudah cukup lama. Saat ini posisinya Ketua DPR, sebuah lembaga tinggi negara,” kata Paloh di JI-EXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (16/11/2017).

Meski prihatin dan sedih, Paloh tetap menyarankan agar Ketua Umum Partai Golkar tersebut berani menghadapi perkara yang menderanya.

Baca: Setya Novanto Menghilang, Jusuf Kalla Minta Golkar Harus Segera Cari Ketua Umum Baru

Novanto kembali menjadi tersangka KPK terkait kasus dugaan korupsi proyek e-KTP.

“Novanto, hadapi sajalah. Kamu telah berjuang semaksimal mungkin. Kamu telah melakukan upaya-upaya hukum melalui praperadilan dan kamu dibebaskan praperadilan,” ujar dia.

“Sekarang KPK ini menetapkanmu lagi sebagai tersangka bahkan lebih jauh lagi mengeluarkan surat penahanan. Ya sudah, hadapi sajalah,” tambah mantan politisi Partai Golkar itu.

Menurut Paloh, Novanto tak perlu malu menjadi tersangka. Ia menyarankan Novanto berbicara kepada publik jika merasa tidak terlibat.

“Kalau kamu merasa ini mengada-ada, kamu harus beritahu juga kepada rakyat Indonesia. Kalau kamu lihat ini ada kekurangan, ada kesilapan, enggak usah malu juga,” kata Paloh.

“Saya tetap berteman. Tapi secara kolegial saya sebagai pucuk pimpinan Partai NasDem. Saya katakan saya prihatin dengan kondisi yang menimpa pucuk pimpinan Partai Golkar itu,” tutup dia.

Gosip terhangat sesuai yang dikabarkan sumber berita tentang Setya Novanto Menghilang, Surya Paloh Sedih.