Tips Memulai Bisnis dan Membuatnya Berhasil

Apa yang perlu Anda lakukan untuk memulai bisnis? Ada lusinan situs web termasuk situs kami yang memiliki daftar periksa yang mengingatkan Anda tentang banyak tugas yang harus Anda lakukan ketika memulai bisnis. Meskipun daftar seperti itu sangat berguna karena mereka membantu Anda mengingat langkah-langkah startup yang penting. Mereka memberi tahu Anda apa yang harus dilakukan, tetapi tidak memberikan tips apa pun tentang apa yang membuat bisnis berhasil.

memulai bisnis

memulai bisnis

Sayangnya, Anda tidak berhasil dalam bisnis hanya dengan menyelesaikan daftar tugas. Bisnis Anda juga tidak akan sukses hanya karena Anda pikir itu ide yang baik. Apa yang akan membuat atau menghancurkan bisnis Anda? Apa yang menentukan apakah itu akan sukses? Berikut adalah tips untuk memulai bisnis dan membuatnya berhasil.

Kenali Diri Anda Sendiri

Tingkatkan motivasi sejati Anda, jumlah uang yang dapat Anda tanggung, dan apa yang ingin Anda lakukan untuk menjadi sukses. Tentu, kita semua ingin menghasilkan jutaan uang. Tapi apa yang Anda rela menyerah untuk mencapai tujuan itu? Berapa jam seminggu Anda akan bekerja secara berkelanjutan? Seberapa jauh dari zona nyaman Anda, apakah Anda bersedia melakukan peregangan? Seberapa jauh keluarga Anda akan bersama Anda? Agar berhasil, jagalah rencana bisnis Anda sejalan dengan sasaran dan sumber daya pribadi dan keluarga Anda.

Pilih Bisnis yang Tepat untuk Anda

Temukan kebutuhan dan isi itu masih berfungsi, itu akan selalu berhasil. Kunci sukses adalah menemukan kebutuhan yang dapat Anda isi yang ingin Anda isi, dan itu akan menghasilkan pendapatan yang cukup untuk membangun bisnis yang menguntungkan.

Pastikan Benar Ada Pasar untuk Apa yang Ingin Anda Jual

Salah satu kesalahan terbesar yang dilakukan startup adalah mengasumsikan banyak orang akan ingin membeli produk atau layanan tertentu, karena pemilik bisnis menyukai ide atau mengetahui satu atau dua orang yang menginginkan produk atau layanan tersebut. Untuk meminimalkan risiko kehilangan, jangan pernah menganggap ada pasar. Teliti ide itu. Bicaralah dengan calon pelanggan potensial untuk mencari tahu apakah apa yang ingin Anda jual adalah sesuatu yang ingin mereka beli, dan jika ya, apa yang akan mereka bayarkan untuk produk atau layanan tersebut.

Berencana untuk Berhasil

Jika Anda tidak mencari investor atau memasukkan sejumlah besar uang ke dalam bisnis Anda, Anda mungkin tidak memerlukan rencana bisnis yang rumit, tetapi Anda masih memerlukan rencana yang menentukan tujuan Anda dan kemudian memaparkan setidaknya roadmap skeletal untuk bagaimana Anda akan sampai ke tempat Anda ingin pergi. Rencana tersebut akan berubah seiring Anda berkembang dan belajar lebih banyak tentang pelanggan dan persaingan Anda, tetapi itu akan tetap membantu Anda tetap fokus dan menuju ke arah yang benar. Gunakan lembar kerja perencanaan bisnis kami untuk membantu mengembangkan rencana dasar itu.

Jangan Menunda

Saya pernah mendengar beberapa orang menyarankan calon pemilik bisnis untuk tidak bergerak maju dengan bisnis mereka sampai mereka telah menyelidiki setiap detail terakhir dari bisnis yang ingin mereka mulai, dan benar-benar yakin itu semua akan berhasil dan menguntungkan. Masalah dengan pendekatan itu adalah bahwa hal itu mengarah pada penundaan. Tidak ada yang benar-benar memiliki semua bagian di tempat bahkan setelah mereka memulai bisnis mereka.

Mulai dengan Skala Kecil Sebelum Keluar Semua

Beberapa orang percaya bahwa pengusaha adalah pengambil risiko. Tetapi untuk sebagian besar, pengusaha sukses tidak suka berjalan dengan mata tertutup. Sebaliknya, mereka mengambil risiko yang dikendalikan. Mereka menguji suatu ide dalam skala kecil, kemudian membangun apa yang berjalan dengan baik, mengubah apa yang menunjukkan janji dan membuang bencana.

Belajar dari Orang Lain

Temukan mentor, bergabunglah dengan orang-orang yang berpikiran sama, pelajari semua yang Anda bisa tentang industri Anda dan apa yang diperlukan untuk mendapatkan dari tempat Anda ke tempat yang Anda inginkan. Hadiri konferensi industri dan ikuti pelatihan ketika tersedia.