Tips Menjaga Pola Makan Bersih untuk Kehidupan Anda

Anda mungkin pernah mendengar tentang makan bersih, tetapi Anda mungkin tidak tahu persis apa itu atau bagaimana cara membersihkan diet Anda. Ini tentang makan lebih banyak pilihan terbaik dan tersehat di setiap kelompok makanan dan makan lebih sedikit dari yang tidak terlalu sehat.

pola makan

pola makan

Itu berarti merangkul makanan utuh seperti sayuran, buah-buahan dan biji-bijian, ditambah protein dan lemak yang sehat. Ini juga berarti mengurangi biji-bijian olahan, pestisida, aditif, pengawet, lemak tidak sehat dan sejumlah besar gula dan garam. Dan hindari makanan yang sangat halus dengan bahan-bahan yang Anda perlukan teknisi lab untuk membantu Anda mengucapkannya. Bahkan jika Anda hanya mengambil beberapa langkah untuk mengonsumsi makanan yang lebih bersih dan mengurangi makanan olahan, misalnya, atau makan lebih banyak buah dan sayuran masih dapat berdampak pada Anda kesehatan. Berikut ini adalah tips menjaga pola makan yang bersih untuk kehidupan Anda.

Sayuran

Ketika datang ke buah dan sayuran, kebanyakan dari kita tidak mendapatkan cukup. Per Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, tujuh puluh enam persen orang Amerika tidak mendapatkan cukup buah setiap hari dan kekalahan delapan puluh tujuh persen tidak makan cukup porsi sayuran. Makan lebih banyak buah dan sayuran dapat membantu secara signifikan mengurangi risiko Anda untuk sejumlah penyakit kronis, termasuk tekanan darah tinggi, diabetes tipe 2, penyakit jantung, obesitas dan kanker. Serat dalam produk utuh juga membantu menjaga mikrobiom dapat mengurangi risiko Anda untuk penyakit autoimun, melawan patogen dan infeksi dan bahkan memperbaiki mood Anda.

Lakukan Whole Grain

Biji-bijian yang paling bersih adalah yang paling sedikit disentuh oleh pengolahan. Pikirkan biji-bijian utuh yang paling mirip dengan negara mereka yang baru dipanen seperti quinoa, nasi liar, gandum. Sementara beberapa orang tidak makan biji-bijian olahan, kami berpikir bahwa pasta gandum utuh dan roti gandum yang dibuat dengan bahan sederhana adalah bagian dari makan bersih.

Kadang-kadang Anda hanya perlu sepotong roti panggang alpukat atau semangkuk pasta. Jangan sampai tertipu oleh klaim whole grain pada label, untuk memakan biji-bijian utuh yang bersih, Anda harus melihat lebih dekat pada bahan-bahannya. Biji-bijian utuh harus selalu menjadi bahan pertama, daftar bahan harus pendek dan dapat dikenali, dan harus memiliki gula tambahan.

Makan Lebih Sedikit Daging

Semakin banyak penelitian menunjukkan bahwa mengurangi daging lebih sehat bagi Anda dan planet ini. Namun, Veganisme bukanlah persyaratan untuk makan bersih dan hanya makan lebih sedikit daging dapat membantu mengurangi tekanan darah Anda, mengurangi risiko penyakit jantung dan membantu menjaga berat badan Anda. Plus, makan lebih banyak tanaman membantu menaikkan serat, lemak sehat dan vitamin dan mineral dalam diet Anda. Dan jika Anda khawatir tentang mendapatkan cukup protein dengan menebang daging itu seharusnya tidak menjadi masalah.

Waspadai Makanan Olahan

Kami tidak menentang semua makanan olahan. Secara teknis ketika kita memotong, mencampur dan memasak di rumah kita sedang memproses makanan. Masalahnya adalah begitu banyak makanan olahan di toko kelontong diproses di luar titik pengakuan. Alam tentu tidak mewarnai chip-chip yang berwarna neon oranye atau membuat sereal permen berwarna biru.

Mengawasi apa pun dengan banyak gula dan biji-bijian olahan, daftar bahan super-panjang dengan makanan yang tidak Anda kenali dan apa pun dengan minyak terhidrogenasi sebagian. Makanan olahan yang bersih ada seperti yogurt tawar, keju, pasta gandum utuh, dan bayam bayi kemasan. Dan sementara Anda dapat membuat saus salad, saus pasta, mayo, hummus, dan kaldu di rumah, Anda juga dapat menemukan versi bersih di toko.

Batasi Gula

Kebanyakan orang makan terlalu banyak gula. Peneliti merekomendasikan tidak lebih dari sekitar enam sendok teh per hari untuk wanita dan sembilan sendok teh per hari untuk pria.