Tips Perawatan Rambut Hitam Sederhana ( Terbukti )

Jika Anda memiliki rambut hitam alami, selamat! Anda memiliki warna rambut yang paling diinginkan di dunia. Banyak yang berpikir bahwa rambut mereka berwarna hitam alami, tetapi kenyataannya, itu adalah warna coklat gelap. Ada beberapa mitos tentang rambut hitam, dan salah satu mitos tersebut adalah bahwa rambut hitam tidak tumbuh secepat jenis rambut lainnya. Kebenarannya adalah rambut hitam tumbuh pada tingkat yang sama seperti jenis rambut lainnya, tetapi teksturnya dapat membuatnya tampak seperti tidak tumbuh. Struktur fisiknya yang unik mengharuskan penggunaan teknik perawatan rambut yang lembut untuk memastikan bahwa ia tumbuh dengan baik. Berikut ini daftar tips yang akan mencegah rambut beruban , dan akan mempertahankan warna untuk waktu yang lama.

rambut hitam alami

Merawat rambut hitam untuk memastikan pertumbuhan yang tepat bukanlah tugas yang sulit. Sedikit usaha ekstra dan waktu yang berkualitas akan memberi Anda rambut hitam yang tumbuh panjang dan berkilau.

Bersikaplah Lembut

Selalu pastikan bahwa Anda sangat lembut ketika Anda menangani rambut Anda. Jangan terburu-buru, dan manjakan rambut Anda agar tumbuh menjadi sehat.

Gunakan Produk Perawatan Rambut Untuk Rambut Hitam

Karena rambut hitam cenderung lebih halus dan lebih kering daripada jenis rambut lainnya, Anda perlu memastikan bahwa kelembapan terkunci sehingga tetap sehat. Gunakan sampo, kondisioner, dan minyak rambut yang khusus diformulasikan untuk rambut hitam.

Selalu Kondisi

Kondisi, kondisi, kondisi! Tidak ada yang lebih penting bagi rambut hitam karena harus dilembabkan setiap saat. Ketika Anda mengkondisikan rambut Anda setelah keramas, kelembapan akan tersegel, dan ini akan memberi Anda rambut hitam halus, halus yang selalu Anda inginkan!

Say Goodbye To Your Brush

Buang sikat rambutmu! Ya, Anda membacanya dengan benar. Sisir bergigi jarang lebih baik daripada sikat untuk rambut hitam. Anda juga bisa menggunakan jari-jari Anda. Jangan menyikat rambut indah Anda secara agresif. Apa yang salah dengan menyikat rambutmu? Nah, itu akan memotong rambut Anda dari kulit kepala dan membuatnya benar-benar rusak.

Temukan Gaya Rambut Yang Tidak Memburuk Kulit Kepala Anda

Anda harus berhati-hati tentang bagaimana Anda menata rambut Anda karena rambut hitam lebih rentan terhadap kerusakan daripada jenis lainnya. Kepang dan ekor kuda yang longgar sangat ideal dan bergaya! Untuk meningkatkan pertumbuhan rambut, Anda juga dapat memilih roti rendah atau samping untuk memastikan lebih sedikit kerusakan dan perpecahan.

Minum Banyak Air

Jika Anda ingin rambut hitam Anda tumbuh kuat dan sehat, tingkatkan asupan air harian Anda. Ini adalah cara terbaik untuk menjaga rambut Anda terhidrasi, dan Anda mendapatkan bonus memiliki kulit cantik juga! Tingkat oksigen dalam darah dijaga oleh air, sehingga sirkulasi kulit kepala yang tepat meningkat. Air juga menjaga folikel rambut dan kulit kepala terhidrasi, sehingga mencegah rambut beruban dan ujung-ujungnya.

Say No To Heat

Jika Anda suka hitam, warna alami rambut Anda ; maka jangan gunakan alat setrika panas. Ini tidak hanya akan mengeringkan rambut Anda, tetapi Anda juga akan kehilangan lapisan warna alami.

Pijat minyak panas

Anda dapat melakukan pijatan minyak panas dengan salah satu minyak kelapa, minyak almond atau minyak amla. Semua minyak ini berkontribusi terhadap pemeliharaan warna hitam rambut Anda. Anda juga bisa menggunakan minyak kayu putih; tambahkan beberapa tetes ke minyak yang sudah dipanaskan dan oleskan pada kulit kepala dengan gerakan melingkar yang ringan. Ini membantu tumbuh dan memelihara rambut tebal. Ini adalah yang pertama dan terpenting dari semua tips untuk rambut hitam.

Paket Perawatan Rambut Hitam

Jika Anda bukan penggemar warna rambut, jelas bahwa Anda akan lebih memilih tips alami untuk pemeliharaan rambut hitam juga! Dengan paket ini, Anda dapat mencapai hasil positif yang mempertahankan warna hitam sambil menambahkan kilau pada rambut Anda. Paket harus diterapkan dua kali sebulan. Langkah-langkah yang diberikan di bawah ini dimaksudkan untuk rambut sebahu; namun, Anda dapat menambah atau menurunkannya berdasarkan panjang rambut Anda.

  • 1/2 cangkir bubuk amla kering (Memperbaiki pertumbuhan rambut dan memberikan warna hitam yang intens).
  • 1/2 cangkir bubuk pacar (Menanamkan warna, tubuh dan juga mempertahankan pertumbuhan rambut).
  • 2 sdm. bubuk Brahmi kering (opsional) (Meningkatkan pertumbuhan rambut).
  • 1 telur dipukuli (Akan bertindak sebagai paket protein).
  • 1/2 cangkir yogurt asam (opsional) (Ini akan menghaluskan rambut Anda, dan menghilangkan ketombe).
  • 1/2 cangkir bubuk bhringraj (opsional) (Menanamkan warna hitam yang kuat).
  • 1/2 lemon diperas (Menambah kilau, berkilau dan mengurangi ketombe).
  • Buat minuman teh secukupnya untuk mencairkan henna dan bubuk amla, campurkan dan biarkan semalam (jangan sampai mendidih). Keesokan harinya, tambahkan bahan-bahan lain dan aduk rata. Gunakan pada kulit kepala dan panjang rambut penuh, biarkan selama 20-30 menit sebelum dicuci.