Tips untuk Mencegah Infeksi Telinga

Jika Anda mengawasi seorang anak kecil, Anda mungkin tahu seberapa umum sakit telinga .
Orang dewasa mendapatkannya juga, tetapi anak-anak biasanya lebih sering mendapatkannya karena mereka belum membangun sistem kekebalan mereka untuk melawan virus dan bakteri umum.

Anda tidak bisa selalu menghentikan semua infeksi telinga . Tetapi Anda dapat mempelajari apa yang menyebabkan mereka dan kemudian mengambil langkah-langkah untuk mengurangi kemungkinan bahwa Anda atau seorang anak dalam perawatan Anda akan mendapatkannya.

Bagaimana ini dapat terjadi pada mereka ?
Anda mendapatkan infeksi ini di telinga tengah Anda . Ini adalah ruang yang dipenuhi udara di belakang gendang telinga Anda. Ini memegang tulang kecil yang bergetar yang mengambil gelombang suara sehingga Anda dapat mendengarnya.

Rasa dingin , flu , atau bahkan alergi semua bisa membawa satu pada, juga. Itu karena mereka cenderung menyebabkan kemacetan dan pembengkakan di saluran hidung dan tenggorokan Anda. Ketika cairan menumpuk, itu dapat meningkatkan kemungkinan infeksi telinga .

Risiko

Infeksi telinga cenderung terjadi lebih pada musim gugur dan musim dingin karena infeksi saluran pernapasan atas seperti pilek dan flu juga meningkat. Anak-anak yang 2 dan lebih muda mendapatkan lebih banyak infeksi telinga karena ukuran dan bentuk tabung Eustachio mereka yang kecil.

Hal-hal lain yang bisa ikut bermain:

Botol dan dot : Jika anak-anak minum dari botol sambil berbaring atau menggunakan dot , maka mereka lebih mungkin terkena infeksi telinga.

Pusat penitipan anak : Anak-anak dapat terpapar lebih banyak kuman dalam situasi di mana ada banyak anak-anak.

Kualitas udara: Asap rokok dan polusi udara lainnya dapat meningkatkan kemungkinan anak Anda terkena infeksi telinga.

Tips

Hal-hal ini dapat membantu mengurangi jumlah infeksi yang mungkin didapatkan anak Anda:

Menyusui

Bayi yang menyusui selama 12 bulan atau lebih cenderung memiliki lebih sedikit infeksi. Jika menyusui bukanlah pilihan, botol memberi makan anak Anda dalam posisi duduk yang tegak.

Udara segar

Jangan biarkan bayi Anda terkena asap rokok. Cobalah untuk menghindari bentuk polusi udara lainnya, juga, jika Anda bisa.

Imunisasi

Tetap up to date pada foto anak Anda.

Aduk dot

Jika bayi Anda menggunakan dot setelah 12 bulan, kemungkinan infeksi telinga meningkat. Lakukan yang terbaik untuk menyapih si kecil dari mereka.

Cuci

Bersihkan tangan anak Anda dan Anda sendiri sering dengan sabun dan air . Ini dapat mengurangi penyebaran kuman dan mencegah anak Anda terkena flu atau pilek . Tip lain, meskipun itu bisa sangat sulit: Cobalah untuk menjauhkan benda kotor dari mulut anak Anda .

Kapan Pergi ke Dokter : Lakukan panggilan itu jika hal-hal ini terjadi dengan anak Anda:

Demam

Jauhkan waspada mata untuk suhu tinggi. Ambil tindakan jika:

Anak Anda lebih muda dari 3 bulan dan menunjukkan demam 100,4 F atau lebih
Ini di atas 104 F untuk setiap anak kapan saja
Demam berlangsung lebih dari sehari pada balita yang lebih muda dari 2 tahun
Ini berlangsung lebih dari 3 hari pada anak-anak 2 dan lebih tua
Rasa sakit yang kuat : Anak Anda benar-benar sakit dan obat nyeri seperti acetaminophen atau ibuprofen tidak membantu.

Discharge : Nanah atau darah bocor dari telinga anak Anda.

Orang dewasa

Anda tidak memiliki kemungkinan terkena infeksi telinga saat masih kecil. Itu karena tabung Eustachio orang dewasa lebih besar. Dan bentuk tabung orang dewasa berarti lebih kecil kemungkinannya tersumbat.

Jika Anda memiliki rasa sakit atau cairan yang keluar dari telinga Anda, Anda perlu menemui dokter sesegera mungkin.